kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,50   6,04   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Karya dan Adaro Tirta Mandiri selesaikan SPAM tahap I-A di Dumai


Senin, 02 November 2020 / 20:18 WIB
Adhi Karya dan Adaro Tirta Mandiri selesaikan SPAM tahap I-A di Dumai


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersama dengan PT Adaro Tirta Mandiri melahirkan PT Dumai Tirta Persada (DTP) untuk menyediakan air minum terbaik di daerah Dumai.

Melalui keterangan resminya, Senin (2/11), kerja sama untuk memperbaiki pengadaan dan distribusi air minum di daerah Dumai, Provinsi Riau mulai menuai hasil manisnya. DTP berhasil melakukan pengaliran air minum pertamanya.

Seremoni pengaliran pertama ini dilakukan di kantor Instalasi Pengolahan Air (IPA) DTP menuju Masjid Nurul Yaqin. Kegiatan dipimpin oleh Walikota Dumai, H. Zulkifli A.S. bersama Direktur DTP M. Arief Taufiqurrahman.

Baca Juga: Laba Adhi Karya (ADHI) anjlok 95,62% di kuartal III 2020

Proses ini menandakan telah tersedianya fasilitas Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tahap I-A. Pada tahap ini, kapasitas air yang dialirkan ke permukiman warga sebanyak 50 liter per detik (lpd). Secara bertahap, aliran ini akan ditambahkan hingga mampu mengalirkan sebanyak 250 lpd sampai 450 lpd. Tahap I-A ini direncanakan mampu mengaliri air untuk 4000 sambungan rumah dan industri.

DTP diharapkan akan membantu masyarakat Dumai menikmati air bersih yang telah lama didambakan. Oleh karena itu nantinya, DTP akan menyiapkan infrastruktur IPA, serta mengoperasikan SPAM di kota Dumai, yang mampu mengaliri air untuk 20.300 sambungan rumah dan industri di Kota Dumai. Dengan infrastruktur ini, DTP ke depan, juga akan memberikan kontribusi recurring income kepada ADHI selaku induk perusahaan.

Selanjutnya: Adhi Karya (ADHI) bersiap ikuti lelang tender pemerintah tahun anggaran 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×