kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia dan Trans Studio Bandung bersinergi semarakkan pariwisata Bandung


Sabtu, 18 Juni 2011 / 20:44 WIB
AirAsia dan Trans Studio Bandung bersinergi semarakkan pariwisata Bandung
ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengumumkan perkembangan Covid-19 di Jakarta, Rabu (9/9/2020).


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

BANDUNG. AirAsia Indonesia dan Trans Studio Bandung menjalin kerjasa sama bisnis untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke kota Bandung.

Dalam penerbangan AirAsia QZ 7592 dari Kuala Lumpur menuju Bandung hari ini (18/6), Trans Studio Bandung membagi-bagikan kepada seluruh penumpang Air Asia, tiket masuk gratis serta memberikan tur VIP ke indoor theme park yang baru saja resmi di buka untuk umum hari ini.

Ishadi SK, Komisaris Trans Corp mengatakan, Bandung yang menjadi pusat lebih dari 40 juta penduduk Jawa Barat ditambah 20 juta penduduk yang berdomisili di Jabodetabek menjadi magnet yang kuat untuk destinasi liburan akhir pekan maupun tempat tinggal.

“Ekspansi bisnis di Bandung memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Inilah alasan Trans Corp membangun sebuah kawasan hiburan terpadu berkelas dunia yang tidak kalah dengan taman hiburan berkelas internasional di negara-negara lain,” ujarnya dalam rilis yang diterima KONTAN hari ini (18/6).

Mega Kawasan Trans Studio merupakan sebuah terobosan milik Trans Corp. Setelah sukses di Makassar, Trans Studio hadir di Bandung dengan konsep “World Class Integrated Mega Project”. Mega Kawasan Trans Studio mencakup indoor theme park terbesar seluas 4.4 hektare, pusat perbelanjaan, hotel bintang enam, dan hotel bintang tiga dengan total hampir 1.000 kamar.

Dalam rangka merayakan grand opening Trans Studio Bandung, penumpang AirAsia Indonesia QZ 7592 pada tanggal 18 Juni 2011, mendapatkan keistimewaan mengunjungi dan menikmati seluruh wahana dan pertunjukan di Trans Studio Bandung secara cuma-cuma.

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan tempat wisata terbaru di Bandung, Trans Studio, kepada penumpang yang mayoritas berasal dari Malaysia.

Selain itu, AirAsia pun sembari memperkenalkan pesawat Airbus A320 rute baru Malaysia-Bandung yang mendarat perdana untuk penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma pada 2 Juni 2011.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi bilang, pesawat ini khusus untuk melayani rute penerbangan Bandung – Kuala Lumpur sebanyak dua kali dalam sehari, serta rute Bandung – Singapura sebanyak satu (1) kali dalam sehari.

"Kami merasa sangat senang karena hari ini kami mendatangkan lebih dari 140 penumpang dari Kuala Lumpur menuju Kota Bandung menggunakan armada Airbus A320. Hari ini terasa semakin istimewa karena bertepatan dengan dibukanya Trans Studio Bandung," ujar Dharmadi.

Sejak lama, AirAsia Indonesia percaya bahwa kota Bandung memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Oleh karena itu, pada bulan April tahun 2004, maskapai tersebut meluncurkan penerbangan langsung dari Bandung ke Kuala Lumpur, sebuah rute unik yang sebelumnya tidak dilirik oleh maskapai penerbangan lainnya.

"Kini, kami melayani melayani rute Bandung – Kuala Lumpur sebanyak 3 kali dalam sehari, ditambah dengan rute internasional lainnya, yakni Bandung – Singapura, sebanyak 2 kali dalam sehari. Di samping itu, kami juga melayani dua rute domestik, yakni Bandung – Bali dan Bandung – Medan, masing-masing sebanyak 2 kali per hari. Dengan demikian, kami dapat membawa terbang hingga 1.300 penumpang dari berbagai kota menuju Bandung setiap harinya," jelas Dharmadi.

Dengan dibukanya Trans Studio Bandung, Dharmadi optimistis arus wisatawan ke kota Bandung akan semakin meningkat. "Kini penumpang kami memiliki lebih banyak lagi alasan untuk mengunjungi Bandung, yakni bersenang-senang di Trans Studio, salah satu pusat bermain dalam ruangan terbesar di dunia. Hal ini tentunya juga akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di kota yang kita cintai ini," ujar Dharmadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×