kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia X buka rute dari Jakarta ke Jeddah


Rabu, 01 Juli 2015 / 17:17 WIB
AirAsia X buka rute dari Jakarta ke Jeddah


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Maskapai berbiaya murah jarak jauh Indonesia AirAsia X mengumumkan pembukaan rute barunya dari Jakarta ke Jeddah. Dengan rute ketiganya ini, afiliasi Air Asia Group itu membidik penerbangan umroh dan penerbangan haji.

Perusahaan yang berinduk di Malaysia ini baru saja mengantongi izin terbang ke Jeddah dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi.

“Indonesia AirAsia X berupaya menghadirkan pelayanan berkualitas sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menuju Tanah Suci,” ujar Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia Air Asia X dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7).

Ia menyakini rute Jakarta-Jeddah akan memiliki potensi yang sangat besar karena Indonesia termasuk negara dengan jumlah umat muslim mencapai 200 juta orang. Setiap tahunnya lebih dari 1 juta orang menjalankan ibadah umroh. Selain menyediakan penerbangan langsung (non-stop) Jakarta - Jeddah, Indonesia AirAsia X juga menawarkan harga terjangkau.

Adapun penerbangan perdana Indonesia AirAsia X di rute Jakarta – Jeddah telah dilakukan dini hari tadi pada pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Sedangkan untuk penjualan tiket Jakarta-Jeddah secara komersial baru akan diumumkan mulai bulan November mendatang. Penerbangan langsung Jakarta – Jeddah ini rencananya akan dioperasikan menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang terdiri dari 12 kursi Premium Flatbed dan 365 kursi kelas ekonomi.

“Mulai bulan tersebut Indonesia AirAsia X akan melayani penerbangan berdurasi 10 jam 30 menit ini sebanyak 5 kali dalam seminggu,” imbuhnya.

Asal tahu saja, rute Jakarta-Jeddah ini menjadi rute ketiga yang dioperasikan Indonesia Air Asia X. Sebelumnya perusahaan sudah mengoperasikan penerbangan langsung Bali-Taipei pada Januari 2015 dan Bali-Melbourne pada Maret 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×