kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AKR Land Terus Berkomitmen Terapkan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan dan ESG


Minggu, 19 Desember 2021 / 23:32 WIB
AKR Land Terus Berkomitmen Terapkan Prinsip Pembangunan Berkelanjutan dan ESG
ILUSTRASI. Perumahan Grand Kawanua International City yang dikembangkan AKR Land?Development.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AKR Land Development (AKR Land)  terus berkomitmen menerapkan pembangunan berkelanjutan (sustainable development) serta pengendalian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan  (environment, social, and good governance/ESG) dalam mengembangkan proyek-proyeknya.

Salah satunya lewat proyek Grand Estate Marina City  yakni kawasan kota satelit yang terdiri dari residensial, areal komersial, universitas. rumah sakit, hotel, dan pusat belanja yang dikembangkan di lahan seluas 800 ha di Gresik, Jawa Timur.

Proyek ini dikembangkan untuk mengakomodir kebutuhan perumahan dan commercial dari professional yang bekerja di Kawasan ekonomi Khusus Gresik (JIIPE).

Banyak perusahaan nasional maupun multinasional mendirikan pabrik di kawasan ini, termasuk PT Freeport  Indonesia yang membangun Smelter,  Clariant, Sari Roti, PT Waskita Beton Precast, PT Unichem Candi Indonesia,PT Roda Mas (Sasa), PT Pangan Sari Utama, PT Adhimix Indonesia dan ada juga Bank Indonesia (BI).

Baca Juga: AKR Land Development merilis Sky Home seharga Rp 10 miliar

Atas komitmen dalam pembangunan dengan menerapkan prinsip  berkelanjutan dan ESG, AKR Land memboyong penghargaan dari The PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021.Perseroan meraih Special Recognition in ESG, Highly Commended pada kategori Best Sustainable Developer, dan mendapat Highly Commended sebagai Best Township Development untuk Grand Estate Marina City Gresik.

Chief Executive Officer PT AKR Land Development (AKR Land), Thomas Go, mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengembangan proyek dan bisnis yang berpatokan pada konsep sustainable development dan ESG.

“Pengembangan perusahaan dengan model sustainable development dan ESG merupakan nilai tambah tersendiri bagi perusahaan. Dengan added value ini kami dapat memberikan dampak positif pada agenda pembangunan nasional dan pembangunan global yang inklusif dan multidimensi,” jelas Thomas dalam keterangan resminya, Minggu (19/12).




TERBARU

[X]
×