kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,47   7,72   0.86%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alfamart kini siap antar pesanan ke alamat


Rabu, 20 Februari 2013 / 10:07 WIB
Alfamart kini siap antar pesanan ke alamat


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Alfamart, sebagai salah satu jaringan waralaba ritel di Tanah Air meluncurkan produk e-commerce nya yang diberi label Alfaonline.
Alfaonline merupakan salah satu fasilitas layanan terbaru bagi pelanggan Alfamart yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja ke gerai Alfamart.

"Sejauh ini, Alfamart masih menjadi minimarket pertama di Indonesia yang meluncurkan e-commerce," ungkap Bambang Setiawan Djojo, IT Director Alfamart seperti yang kutip KONTAN dari Tribunnews.com, Jakarta, Selasa (19/2).

Lebih lanjut, Bambang bilang, Alfaonline merupakan layanan berbelanja ‘di minimarket Alfamart' melalui internet dengan alamat www.alfaonline.com.

Selain memberikan kemudahan berbelanja ‘di minimarket' via online itu, , Alfaonline menawarkan kemudahan dalam pembayaran. Pelanggan Alfaonline bisa memilih alat pembayaran sesuai dengan yang dimilikinya, seperti Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, e-voucher Alfamart ataupun XL Tunai.

"Dengan cara pembayaran seperti ini, membuat pelanggan jauh lebih mudah dan aman. Mereka cukup duduk manis di rumah, barang belanjaan pun akan diantar. Bahkan mereka juga bisa berbelanja untuk sanak saudara yang ada di kampung," jelas Bambang.

"Untuk sementara ini, kami baru cover 200 toko yang memiliki coverage area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi seperti yang ada di website. Ke depan tentu kami akan menambah jumlah toko agar coverage areanya bisa lebih luas," jelas Bambang.

Masih menurut Bambang, calon pelanggan cukup mendaftar melalui website www.alfaonline.com dengan klik kotak ‘REGISTER' yang ada di pojok kanan atas. Masukkan alamat email, nomor telepon seluler dan data-data pendukung lain.

Selesai melakukan pendaftaran, buka email yang sebelumnya telah didaftarkan untuk melakukan aktivasi. Klik kotak ‘LOGIN' yang tersedia. Setelah itu, pilih barang yang dipesan sesuai harga yang tertera.

Pengambilan barang bisa dilakukan dengan cara pengiriman atau diambil ke gerai Alfmart terdekat, setelah terlebih dahulu membayarnya. Namun, untuk pengiriman dikenakan biaya Rp 5.000,-/pengiriman untuk pembelanjaan di bawah Rp 100.000,-. Namun, jika pembelanjaan di atas Rp 100.000, pihak Alfamart tidak mengenakan biaya kirim. (Srihandriatmo Malau /Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×