kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,21   -13,97   -1.85%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Soekarno-Hatta akan mengoperasikan heliport komersial mulai 23 Agustus 2020


Rabu, 12 Agustus 2020 / 10:08 WIB
Bandara Soekarno-Hatta akan mengoperasikan heliport komersial mulai 23 Agustus 2020
ILUSTRASI. Sebuah helikopter jenis Bell 505 melakukan uji coba pendaratan saat persiapan pengoperasian Terminal Helikopter 'Cengkareng Heliport Intercity' di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019). Cengkareng Heliport Intercity tersebut

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mengoperasikan heliport komersial pada 23 Agustus 2020 mendatang. Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, keberadaan pangkalan  helikopter komersial ini menjadi alternatif transportasi jarak dekat di kota-kota sekitar Bandara Soekarno-Hatta. 

"Keberadaan heliport jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional, Soekarno-Hatta mampu menghadirkan fasilitas penerbangan yang lebih lengkap," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020). 

Awaluddin mengatakan, lokasi heliport terletak di Jalan Perimeter Selatan dan menempati lahan seluas 2,7 hektar. Heliport nantinya akan dikelola oleh Whitesky Aviation bersama dengan Angkasa Pura II. CEO Whitesky Aviation Denon B Prawiratmadja mengatakan, heliport tersebut akan terkoneksi dengan 171 helipad atau landasan helikopter yang ada di daerah Jakarta. 

Baca Juga: Mau terbang dari Bandara Soetta? Simak syarat wajib bagi penumpang

"Layanan Whitsky meliputi Helicity untuk transportasi dan Helimedivac untuk keperluan medis, Heliport Seokarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di hotel, perkantoran dan rumah sakit," kata dia. 

Selain fasilitas heliport, Awaluddin juga mengatakan bahwa Bandara Soetta sudah membuka fasilitas hotel bintang empat satu-satunya di bandara dengan gedung berlantai tujuh dengan 147 kamar. Awaluddin menjelaskan hotel bintang empat tersebut masih dalam proses pencarian mitra operator untuk mengelola hotel tersebut sampai dengan 20 tahun ke depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Soekarno-Hatta Operasikan Heliport Komersial Mulai 23 Agustus"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×