kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bantu pencegahan penyebaran Covid-19, Wings Corp luncurkan masker medis


Jumat, 29 Mei 2020 / 19:13 WIB
Bantu pencegahan penyebaran Covid-19, Wings Corp luncurkan masker medis
ILUSTRASI. Wings Corp luncurkan masker medis Protector

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Corp, melalui Wings Care akhirnya meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector untuk melindungi masyarakat dari berbagai virus, tak terkecuali Covid-19 yang masih menghantui Indonesia. 

Peluncuran masker medis ini juga untuk menjawab permintaan pasar akan masker dengan cepat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Hanya dalam waktu kurang lebih dua bulan, kami berusaha dengan semaksimal mungkin untuk dapat menghadirkan Wingscare Protector, masker 3 ply yang dapat membantu melindungi masyarakat dari debu, bakteri, serta partikel berbahaya lainnya," ujar Stella Eidelina, Brand Manager Wingscare Protector dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (29/5).

Baca Juga: Sambut era new normal, GoJek sediakan sekat pelindung bagi para driver GoCar

Tak hanya itu, masker ini juga telah sesuai dengan aturan SNI 8488 tahun 2018 sehingga dapat pula digunakan untuk kebutuhan medis. Seperti yang diketahui, penggunaan masker adalah hal yang kini wajib dilakukan untuk berbagai aktivitas, terutama ketika berada di luar rumah demi mencegah penularan Covid-19.

"Maka dari itu, Wings Care ingin memberikan perlindungan menyeluruh kepada masyarakat Indonesia dengan menambah product line yang sesuai dengan kebutuhan, terutama di tengah pandemi seperti sekarang,” terang Stella.

Masker 3 ply sendiri merupakan masker sekali pakai yang melindungi pengguna dari partikel yang terbawa melalui udara, droplet dan bakteri.

Masker 3 ply Wingscare Protector terbuat dari dua lapis material non-woven spunbond dan non-woven meltblown spunbond yang efisiensi penyaringan bakterinya mencapai hampir 98%. Selain lulus uji BFE (Bacterial Filtration Efficiency), Wingscare Protector juga telah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Cegah penyebaran corona, Kemendikbud dorong Pemda terapkan PPDB 2020 secara daring

Tak hanya itu, kualitas masker 3 ply ini juga sudah memenuhi persyaratan untuk dapat digunakan sebagai masker bedah (surgical mask) sehingga aman digunakan oleh para tenaga medis. Dalam keadaan yang tepat, masker 3 ply sangat membantu untuk mengurangi penularan penyakit.

Maka dari itu, penggunaan masker 3 ply pun sangat dianjurkan. Dirangkum dari berbagai sumber, penggunaan masker pada orang yang terinfeksi Covid-19 bisa untuk mengurangi resiko penularan ke orang lain. Sedangkan, penggunaan masker pada orang sehat bisa membantu untuk menghindari terinfeksinya pengguna.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×