kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Banyak film anyar, Graha Layar Prima (BLTZ) catat kenaikan penonton hingga 60%


Kamis, 17 Juni 2021 / 12:31 WIB
Banyak film anyar, Graha Layar Prima (BLTZ) catat kenaikan penonton hingga 60%
ILUSTRASI. bioskop CGV di Grand Indonesia milik Graha Layar Prima (BLTZ)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten bioskop PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) mendapat berkah dari sejumlah film yang dirilis pada bulan ini.

Head of Sales and Marketing BLTZ Manael Sudarman menjelaskan, dirilisnya beberapa film ini menjadi angin segar bagi industri pariwisata dan perfilman dalam negeri. Menurutnya, pemutaran beberapa film import memberikan dampak yang cukup signifikan pada admission dan traffic dari bioskop yang dimiliki perusahaan.

Manael memberi contoh, film The Conjuring yang baru saja dirilis, menghasilkan pemasukan hingga US$ 2,2 juta pada minggu pertama penayangannya di seluruh bioskop Indonesia. Jumlah penonton pun mencapai 750.000 di awal minggu.

"Hal ini merupakan rekor tertinggi pada selama pandemi. Lalu di minggu ini, ada film Fast & Furious 9 yang memberikan performa yang cukup baik," jelas dia, Kamis (17/6).

Manael berharap, ke depannya film-film Indonesia juga dapat bergabung dalam rekor ini seiring dengan membaiknya kondisi pariwisata dan melalui protokol kesehatan yang di jalankan.

Baca Juga: 58 Bioskop Graha Layar Prima (BLTZ) telah beroperasi, kapasitas dibatasi 50%

 

 

Saat ini total trafik CGV meningkat, rata-rata hingga 60% ketimbang bulan sebelumnya. "Jauh lebih baik dibandingkan dengan saat kami awal buka di bulan Oktober tahun lalu. Hanya saja, kondisi ini memang belum sepenuhnya pulih seperti sebelum adanya pandemi," lanjut dia.

Manael pun menyebut, mulai 16 Juni hingga kurang lebih dua minggu ke depan, menjadi momentum penting bagi semua industri bioskop. Hal ini karena dirilisnya film Fast and Furious 9.

Lebih lanjut, dia bilang momentum ini akan digunakan perusahaan untuk kembali meraih profit.

Sementara itu, untuk rencana pembangunan beberapa bioskop pada tahun ini masih dalam tahap pengamatan dan pemantauan bisnis lebih lanjut oleh perusahaan ini.

Sebagai informasi, hingga Sabtu (12/6), hampir 100% bioskop CGV kembali beroperasi. Tercatat ada 58 bioskop sudah mulai beroperasi kembali, dan 10 bioskop yang belum beroperasi. Adapun kapasitas penonton hanya 50%.

 

Selanjutnya: Beroperasi lagi, pengunjung Graha Layar Prima (BLTZ) meningkat lagi di kuartal I 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×