kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.296.000   12.000   0,53%
  • USD/IDR 16.625   22,00   0,13%
  • IDX 8.166   -3,25   -0,04%
  • KOMPAS100 1.116   1,38   0,12%
  • LQ45 785   -0,49   -0,06%
  • ISSI 290   2,10   0,73%
  • IDX30 411   -1,02   -0,25%
  • IDXHIDIV20 464   1,23   0,27%
  • IDX80 123   0,22   0,18%
  • IDXV30 133   0,73   0,55%
  • IDXQ30 129   0,06   0,05%

Begini Jurus Weha Transportasi (WEHA) Hadapi High Season Akhir Tahun 2025


Rabu, 08 Oktober 2025 / 17:32 WIB
Begini Jurus Weha Transportasi (WEHA) Hadapi High Season Akhir Tahun 2025
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA). PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melihat peluang pertumbuhan kinerja menjelang high season akhir tahun 2025.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melihat peluang pertumbuhan kinerja menjelang high season akhir tahun 2025. 

Direktur Utama WEHA Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan, WEHA melihat mulai ada peningkatan permintaan, khususnya di segmen penyewaan bus pariwisata White Horse. Permintaan ini didominasi oleh segmen retail dan corporate untuk kegiatan outing dan perjalanan liburan akhir tahun.

Sementara itu, pada lini bisnis intercity shuttle DayTrans, peningkatan permintaan biasanya mulai terlihat pada awal November, seiring dengan tren perjalanan mudik dan liburan Natal serta Tahun Baru. 

“Untuk Explorer.ID, lini bisnis jasa wisata open trip, saat ini sudah mulai menunjukkan peningkatan pembelian pada paket wisata favorit seperti Bali, Lombok, Bromo, dan Dieng,” ungkap Andrianto, kepada Kontan.co.id, Rabu (8/10/2025). 

Baca Juga: Pendapatan WEHA Naik 6%, Ekspansi Shuttle Bandara Jadi Andalan Baru

Untuk menangkap peluang pertumbuhan bisnis tersebut, manajemen WEHA sudah menyiapkan beberapa strategi di sisa tahun ini. 

Pada lini bus pariwisata strategi yang disiapkan yakni memberikan promo spesial untuk tipe bus Premiere dan tipe bus luxury, WEHA One. 

Kemudian di lini bisnis intercity shuttle DayTrans, perseroan akan mengeluarkan promo tiket shuttle akhir tahun yang dapat ditemukan di aplikasi serta website online booking DayTrans. 

Sedangkan di lini bisnis Explorer.ID, saat ini perseroan telah mengeluarkan promo early bird, seperti diskon up to Rp 1,2 juta untuk beberapa paket trip menginap di akhir tahun, bonus voucher cashback senilai Rp 750,000, serta reward point di aplikasi Explorer.ID.

Dengan sejumlah strategi yang ada, WEHA berupaya mengejar pertumbuhan kinerja positif sampai tutup tahun nanti. 

“Fokus utama WEHA adalah memaksimalkan momentum peak season dan periode libur Natal dan Tahun Baru melalui optimalisasi armada, promosi masing-masing lini bisnis, serta peningkatan pengalaman pelanggan di seluruh unit usaha,” kata Andrianto. 

Baca Juga: Lewat Ekspansi Armada, Weha Transportasi (WEHA) Berupaya Kejar Target Bisnis 2025

Selanjutnya: Danantara Suntik Modal ke Garuda Indonesia (GIAA) Lewat Private Placement

Menarik Dibaca: Urutan Zodiak yang Paling Keras Kepala, Taurus Memimpin di Posisi Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×