kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berkah malam tahun baru, tingkat okupansi hotel naik tajam


Senin, 07 Januari 2019 / 15:00 WIB
Berkah malam tahun baru, tingkat okupansi hotel naik tajam


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum pergantian tahun masih menjadi daya tarik untuk masyarakat melakan liburan, hal ini tentu saja berdampak terhadap tingkat isian alias okupansi hotel. Selama pergantian malam tahun baru, beberapa hotel mencatatkan kenaikan okupansi yang cukup tajam.

Tauzia Hotel Management menjadi salah satu jaringan hotel yang menikmati berkah tahun baru. Pengelola Hotel Harris ini menyampaikan bahwa hampir semua hotel miliknya penuh di malam tahun baru.

“Tingkat okupansi di malam tahun baru rata-rata mencapai 100%, sebagian kecil yang tidak full occupancy tetap di atas okupansi kamar 90%,” ujar Yani Sinulingga, Corporate Communication and Event Tauzia Hotel Management kepada Kontan.co.id, Senin (7/1).

Millenium Hotel Sirih Jakarta juga menyampaikan hal serupa, tingkat okupansi hotel bintang empat itu mencapai 90% pada saat malam pergantian tahun. Peningkatan tidak hanya terjadi pada saat malam pergantian tahun saja, tetapi sejak Desember tingkat okupansi diakui mengalami peningkatan cukup baik.

Elsa M Amalo, Marketing Communications Manager Millenium Hotel Sirih Jakarta menyampaikan bahwa salah satu yang membuat Desember meningkat adalah segmen kantor pemerintahan. Sedangkan untuk malam pergantian dari total 401 kamar yang dimiliki, lebih dari 360 kamar terisi.

“Kami tetap ramai selama Desember, rata-rata 90% okupansi karena kami lebih ke pemerintahan segmennya. Kan dekat dengan kantor pemerintah dan kantor bisnis, jadi okupansinya tetap naik karena banyak rapat kerja, rapat tahunan, training dan lainnya,” ujarnya.

Ninik Haryanti, Public Relation Manager Dafam Hotel Management mengklaim berkah pergantian tahun juga dirasakan pihaknya. Hampir semua hotel miliknya mengalami peningkatan okupansi yang sangat baik. “Kemarin (malam tahun baru) semua rata-rata okupansinya 100%,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×