Reporter: Merlinda Riska | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (XL) menuai berkah dari layanan data. Hal ini terlihat dari kenaikan pendapatan rata-rata per pelanggan (ARPU) pada semester pertama tahun ini sebesar 25% menjadi Rp 30.000 dari semester pertama tahun 2014 yang sebesar Rp 24.000.
Presiden Direktur/CEO XL Dian Siswarini menyatakan, pertumbuhan yang dicapai ini berkat transformasi XL yang dilakukan sejak bulan April tahun ini. Saat ini proses transformasi jangka menengah masih dalam tahap awal perjalanan dan masih akan berproses.
"Kami sudah mendapatkan beberapa hasil awal yang positif, yang semakin menguatkan keyakinan kami atas agenda transformasi yang sedang kami lakukan ini. Ke depan kami akan semakin fokus untuk segera menuntaskan agenda transformasi tersebut untuk memperkuat posisi perusahaan," katanya dalam siaran resminya, Jumat (14/8).
Pertumbuhan trafik layanan data tumbuh 65% pada semester pertama tahun 2015 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya, dengan total pengguna layanan data mencapai 28 juta atau 61% dari total jumlah pelanggannya.
Pada akhir semester pertama 2015, penetrasi smartphone alias ponsel pintar XL tumbuh sebesar 36%. Hingga kini pelanggan ponsel pintar XL telah mencapai 16,3 juta pelanggan. XL juga terus mendorong pelanggan untuk mengadopsi penggunaan handset 4G, maka itu XL menawarkan berbagai program bundling dengan beberapa merek smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Alcatel, Lenovo, LG, dan Sharp.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News