kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Cloud Service Metrodata Electronics (MTDL) Melesat hingga 257%


Rabu, 07 Juni 2023 / 15:39 WIB
Bisnis Cloud Service Metrodata Electronics (MTDL) Melesat hingga 257%
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mengumumkan pencapaian pertumbuhan bisnis Amazon Web Services (AWS)-nya hingga 257% sejak dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis (Strategic Collaboration Agreement/SCA).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) catatkan pencapaian pertumbuhan bisnis Amazon Web Services (AWS)-nya hingga 257% sejak dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Strategis (Strategic Collaboration Agreement/SCA) dengan perusahaan penyedia layanan komputasi awan (cloud). 

Dalam enam belas bulan terakhir, Metrodata telah membantu lebih dari 60 organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan, manufaktur, distribusi, ritel, layanan publik, dan industri nirlaba untuk bertransformasi secara digital menggunakan AWS. 

Beberapa di antaranya adalah perusahaan seperti Garudafood, perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, dan PT Mulia Boga Raya Tbk, produsen produk susu di Indonesia.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan layanan cloud, Metrodata menyediakan Cloud Center of Excellence (CCOE). 

Baca Juga: Map Aktif (MAPA) Akan Mengelola 55 Gerai Aldo di Asia Tenggara

CCOE ini akan bekerja sama dengan para tenaga ahli AWS untuk membantu pelanggan di Indonesia dalam mempercepat transisi mereka menggunakan AWS Cloud untuk mendorong terciptanya inovasi, meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan pengeluaran, dan mengembangkan bisnis mereka.

"Perjanjian Kerja Sama Strategis kami dengan AWS telah membantu kami dalam memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari para pelanggan dalam mengadopsi penggunaan cloud-first untuk mendorong transformasi digital," ujar Alexander Kuntoro, Presiden Direktur, PT Mitra Integrasi Informatika dalam Press Briefing secara virtual, Rabu (7/6).

Ia mengatakan menjalin kerja sama strategis dengan AWS diharapkan bisa memacu pertumbuhan Metrodata dan membantu pelanggan untuk mengadopsi layanan cloud dengan menggunakan infrastruktur kelas dunia dari AWS, termasuk AWS Jakarta Region. 

Sejak bergabung dengan AWS Partner Network (APN) pada tahun 2013, Metrodata telah menyukseskan lebih dari 80 proyek transformasi AWS Cloud, termasuk migrasi SAP HANA Cloud, modernisasi dan pengembangan aplikasi, serta solusi data warehousing dan visualisasi. 

Di tahun 2021, Metrodata juga  melakukan migrasi beban kerja SAP PT Fajar Surya Wisesa Tbk, salah satu perusahaan manufaktur kertas terbesar di Indonesia ke AWS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×