kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,02   9,29   1.09%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bisnis telekomunikasi semakin kompetitif, simak strategi Smartfren Telecom (FREN)


Senin, 02 Agustus 2021 / 19:02 WIB
Bisnis telekomunikasi semakin kompetitif, simak strategi Smartfren Telecom (FREN)
ILUSTRASI. Dua orang model menunjukkan kartu perdana SmartFren 10N+, saat pengenalannya, di Gerai Smartfren, Jakarta, Selasa (17/3/2020). ANTARA /FOTO/Audy Alwi/hp.

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aksi korporasi yang dilancarkan sejumlah perusahaan membuat industri telekomunikasi semakin kompetitif. Bisnis penyedia layanan internet pun akan terus bertumbuh seiring dengan tren digitalisasi.

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) turut meyakini, layanan internet di Indonesia masih akan terus berkembang dan menghadirkan berbagai inovasi baru. Pandemi covid-19 pun mengakselerasi digitalisasi di tengah masyarakat, sehingga kebutuhan terhadap akses internet semakin meningkat.

"Situasi pandemi saat ini ternyata memperlihatkan pada kita bahwa ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet atau digitalisasi," ungkap Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (2/8).

Baca Juga: Sumber Global Energy (SGER) jajaki bisnis renewable energy dari pengolahan sampah

Merespon perkembangan situasi saat ini, sambung Sukaca, Smartfren akan terus mengembangkan berbagai produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. FREN pun melancarkan sejumlah strategi untuk menggaet pelanggan baru, sembari memenuhi kebutuhan pelanggan yang sudah ada.

"Saat ini kami memiliki produk terbaru berupa Smartfren GOKIL MAX yang memiliki keunggulan berupa kuota nasional dan kuota lokal besar, serta dapat dipakai untuk mengakses aplikasi apapun tanpa batasan," ungkap Sukaca.

Adapun, produk tersebut dibekali Extra Kuota (01.00 - 05.00 WIB) yang melimpah sehingga dapat mendukung kebutuhan internet baik dalam hal belajar jarak jauh hingga bekerja dari rumah secara online.

Smartfren juga terus memberikan layanan melalui paket Unlimited, yang memiliki keunggulan berupa akses internet yang bisa dipakai untuk aplikasi apapun. Pelanggan bisa terus terhubung ke internet 24 jam penuh, dan punya tambahan Extra Unlimited Malam Full Speed (01.00-05.00 WIB) yang diperoleh gratis.

Baca Juga: PTPP targetkan kontrak baru dari sektor energi mencapai Rp 3 triliun pada tahun ini

Paket Smartfren dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 9.000, Rp 20.000, Rp 40.000, Rp 60.000, Rp 70.000 atau Rp 80.000. Sedangkan untuk konsumen yang ingin kenyamanan lebih lanjut dapat membeli paket Unlimited mulai Rp 100.000 sampai dengan Rp 200.000.

Dengan peningkatan layanan dan penawaran produk dengan harga yang bersaing, Smartfren pun yakin bisa terus menggaet pelanggan. Hingga periode kuartal pertama 2021, Smartfren tercatat memiliki 28,1 juta pelanggan.

Selanjutnya: Penjualan Ramayana Lestari Sentosa (RALS) meningkat 16,50% di semester I-2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×