kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chairul Tanjung realisasikan Trans City 2014


Senin, 23 Januari 2012 / 16:02 WIB
Chairul Tanjung realisasikan Trans City 2014
ILUSTRASI. Jumat (5/2) ada tambahan 11.749 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.134.854 kasus positif corona.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Chairul Tanjung (CT) melalui CT Corp semakin menancapkan kukunya di bisnis hiburan di Indonesia. Setelah mendirikan dua Trans Studio di Makassar dan Bandung, taman hiburan ketiga akan dibangun di sekitar Jakarta mulai tahun 2014. Bedanya, Trans Studio yang ketiga akan dibangun di dalam kota mandiri bernama Trans City.

Sebelumnya, Chairman CT Corp Chairul Tanjung bilang, Trans City melewati anak perusahaanya Trans Corp akan membangun proyek ambisius itu di lahan seluas 120 hektar (ha). Proyek tersebut akan menelan dana investasi hingga US$ 2 miliar.

A Hadiansyah Lubis, Kepala Departemen Marketing Public Relation Trans TV yang sama-sama berdiri di bawah payung Trans Corp menambahkan, sebenarnya luas lahan yang diincar perusahaan mencapai 400 ha. "Tapi itu baru rencana, belum tahu dapatnya berapa," ujarnya kepada KONTAN, Minggu (15/1).

Hadi mengklaim sudah mendapat sebagian lahan, tapi belum mau membocorkan lokasi persisnya. Yang pasti, Trans City berdiri di pinggiran Jakarta. "Hanya 15 menit dari Jakarta," ujar Hadi. Dia juga mengaku tidak perlu membangun infrastruktur menuju ke sana karena sudah tersedia.

Saat ini, Trans City masih dalam tahap desain. Hadi optimistis pembangunannya bisa rampung tahun 2014. Trans Studio Jakarta dibangun untuk memenuhi ambisi Trans Corp memiliki 20 Trans Studio dalam waktu sepuluh tahun. Tapi, "Tahun ini belum ada yang dibangun, karena ada kesulitan lahan," aku Hadi.

Selain Trans Studio, di Trans City kelak akan hadir studio televisi, pusat belanja, hotel, perkantoran, dan juga perumahan. Sayang, Hadi belum bisa menjelaskan lebih detail mengenai konsep perumahan yang akan dibangun. Sebenarnya ini bukan proyek residensial Trans Corp yang pertama, karena sebelum menjalankan Trans TV, perusahaan sudah pernah mengembangkan proyek serupa di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×