kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chubbsafes Indonesia: Perang Pengaruhi Permintaan Ekspor Brankas


Senin, 06 Mei 2024 / 21:57 WIB
Chubbsafes Indonesia: Perang Pengaruhi Permintaan Ekspor Brankas
ILUSTRASI. Produksi brankas di pabrik Chubb Safes Indonesia. Chubbsafes Indonesia selama ini mengekspor 70% produk ke luar negeri.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. PT Chubbsafes Indonesia, produsen brankas asal Swedia yang memiliki fasilitas produksi di Cikarang mengungkap kondisi geopolitik dan perang mempengaruhi penjualan ekspor mereka ke sejumlah negara. Chubbsafes Indonesia selama ini mengekspor 70% produk ke luar negeri. 

Presiden Direktur Chubbsafes Indonesia Joao Vitorio menyatakan, perang membuat permintaan akan brankas ke sejumlah negara menurun. Tetapi namun efeknya tidak terjadi secara langsung. 

“Terkait perang dan masalah geopolitik, contohnya perang Ukraina-Rusia, kemudian perang di Palestina. Terutama perang Ukraina-Rusia kami melihat efek (terhadap penjualan) agak terlambat setelah perang. Tahun lalu, kita melihat ada efek (kepada penjualan) tapi order situasi sekarang sudah membaik,” ungkap Joao saat kunjungan ke pabrik yang berlokasi di Cikarang, Senin (6/5). 

Dia menambahkan, efeknya memang kepada ekspor yang sedikit terhambat, khususnya pada pelanggan di luar negeri, khususnya di Eropa. Sedangkan pasar Asia Tenggara hanya terpengaruh sedikit. 

Baca Juga: Chubbsafes Ungkap Adanya Peningkatan Penggunaan Brankas Rumahan di Indonesia

Tahun ini, Chubbsafes di Indonesia tidak fokus pada ekspansi tapi lebih mengutamakan untuk memaksimalkan kapasitas produksi yang belum 100%.

“Sekarang kami belum fokus untuk ekspansi, karena kita masih punya kapasitas available. Kita memaksimalkan pertumbuhan dan produksi produk, kita juga akan berusaha meraih market yang belum tersentuh,” ungkap Joao.

Hingga saat ini, produsen brankas Chubbsafes telah menyerap tenaga kerja hingga 350 pekerja dan teknisi profesional yang mampu memproduksi hingga 30.000 unit per tahun.  

"Pabrik Chubbsafes Indonesia menghasilkan hingga 30.000 brankas, lemari arsip, dan pintu khasanah setiap tahunnya dengan kemampuan proses internal 100%," imbuh dia.  

Chubbsafes merupakan salah satu merek dari Gunnebo. Yang terbaru, Chubbsafes baru saja meluncurkan brankas tipe rumahan dengan nama FORTIS. Seri ini hadir dalam empat ukuran, mulai dari 35 liter hingga 90 liter, dengan dimensi eksternal yang didesain untuk muat di sebagian besar lemari pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×