kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Citilink dan Lion Air terbang lagi mulai hari ini, begini aturan bagi penumpang


Senin, 01 Juni 2020 / 16:47 WIB
Citilink dan Lion Air terbang lagi mulai hari ini, begini aturan bagi penumpang
ILUSTRASI. Sejumlah penumpang tiba di terminal kedatangan Internasional Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (21/5/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua maskapai nasional, Citilink Indonesia dan Lion Air Group hari ini kembali beroperasi setelah sempat menghentikan penerbangan beberapa waktu lalu. Citilink sebelumnya memilih menghentikan penerbangan sementara dari 22 Mei lalu dan Lion Air menghentikan penerbangan dari 27 Mei lalu.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina membenarkan rencana terbang tersebut. "Mulai hari ini, Tanggal 1 Juni kami terbang kembali degan protokol kesehatan merujuk SE Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," katanya kepada kontan.co.id, Senin (01/6).

Baca Juga: Periode Lebaran, volume pengiriman Lion Parcel tumbuh 10%

Citilink juga telah menyiapkan prosedur new normal untuk penerbangan mulai 1 Juni 2020. Persiapan itu meliputi layanan baik pada fase pre-in, hingga post flight dalam rangka menghadapi new normal. Persiapan ini dilakukan oleh Citilink sejak tanggal 22 Mei 2020 hingga 31 Mei 2020.

"Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah," kata Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan resmi, Jumat (29/5).

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers kemarin menyebutkan, Lion Air Group yang trediri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air sedang melakukan persiapan pengoperasian kembali yang dijadwalkan mulai hari ini. Lion Air akan beroperasi dengan persyaratan yang wajib dilaksanakan oleh calon penumpang pesawat udara.

Danang memberikan penjelasan terkait persiapan yang wajib dilaksanakan oleh penumpang Lion Air. Menurutnya, proses dan persiapan perjalanan udara "wajib" bagi calon penumpang Lion Air Group selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), antara lain:

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Pemda Garut fasilitasi pemulangan warga Garut dari Papua

1. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni empat jam sebelum keberangkatan. Penerbangan Lion Air Group domestik tetap di Terminial 2E dan internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang belum ada perubahan sesuai dengan sejak diizinkan beroperasi pada 7 Mei 2020. Untuk bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×