kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

CJ CGV bidik penonton tumbuh double digit pada semester I-2019


Rabu, 15 Mei 2019 / 19:59 WIB
CJ CGV bidik penonton tumbuh double digit pada semester I-2019


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. CJ CGV bidik pertumbuhan double digit penonton hingga paruh pertama tahun ini. Manael, Head of Marketing CJ CGV menyebutkan bahwa jelang lebaran, prosentase tren masyarakat yang datang ke bioskop jelang lebaran terus meningkat double digit. "Jadi kami akan jaga untuk tetap seperti itu," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (15/5).

Menurutnya, pertumbuhan tersebut lantaran produksi film lokal juga telah membaca tren tersebut sehingga selalu mengeluarkan film-film terbaiknya. Ia bilang untuk kuartal II ini ada beberapa film yang siap disodorkan kepada masyarakat seperti Hit & Run, Single 2, Si Doel 2, Kuntil Anak 2 dan juga beberapa film Hollywood seperti Godzilla, Toy story 4, Xman.

Selain dari sisi film, tren peningkatan tersebut juga lantaran daya beli masyarakat tumbuh dengan adanya tunjangan hari raya (THR). Dari sana, disebutnya film menjadi kontributor terbesar dari pendapatan perseroan dengan kontribusi 63%. Sedangkan kontributor lainnya disebutnya berasal dari food and beverage yang berkontribusi 23%. "Sisanya dari lain-lain," ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahwa dalam 3 tahun belakang, CAGR untuk total penonton CGV 37,29% dengan pendapatan penjualan CAGR di 43,33% dan operating profit (loss) CAGR di 924,65%.

Sebagai perusahaan terbuka di Bursa EFek Indonesia, selama kuartal I ini sendiri pihaknya mencatatkan pertumbuhan kinerja. Tercatat pendapatan emiten berkode saham BLTZ ini sebesar Rp 292,25 miliar tumbuh 19,94% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 243,66 miliar.

Sedangkan bottom line perseroan berhasil menekan rugi bersih dari Rp 12,06 miliar menjadi Rp 3,63 miliar. Terkait rencana ekspansi, hingga Mei ini CJ CGV telah berhasil menambah sebanyak 2 lokasi dan 12 layar.

"Dengan cost per layar dikisaran Rp 4 miliar - Rp 6 milliar," ungkapnya. Dengan begitu, saat ini CJ CGV telah memiliki 59 bioskop dengan lebih dari 352 layar yang tersebar di lebih dari 28 kota dan 15 propinsi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×