kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,79   -4,36   -0.44%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dafam Properti (DFAM) Intip Peluang Pertumbuhan Bisnis Hotel di Tahun Politik


Jumat, 11 Agustus 2023 / 17:30 WIB
Dafam Properti (DFAM) Intip Peluang Pertumbuhan Bisnis Hotel di Tahun Politik
ILUSTRASI. Emiten perhotelan, PT Dafam Properti Indonesia Tbk (DFAM) menilik peluang pertumbuhan kinerja menjelang dan pada saat Pemilu 2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan, PT Dafam Properti Indonesia Tbk (DFAM) menilik peluang pertumbuhan kinerja menjelang dan pada saat Pemilu 2024.

Sekretaris Perusahaan DFAM Soviadi Nor Rachman mengatakan, untuk menyambut tahun politik, pihaknya menyiapkan berbagai promo dan paket menarik untuk segmen MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) guna memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk dari kegiatan-kegiatan politik.

“Kegiatan menyambut tahun politik diperkirakan akan berdampak positif pada okupansi hotel dibeberapa wilayah,” kata Soviadi kepada Kontan.co.id, Selasa (8/8) lalu.

Baca Juga: Dafam Property Indonesia (DFAM) Catatkan Kenaikan Kunjungan Hotel Hingga 30%

Untuk diketahui, PT Dafam Properti Indonesia memiliki lima jaringan hotel yakni Hotel Dafam Semarang, Hotel Dafam Cilacap, Hotel Dafam Pekalongan, Hotel Marlin Pekalongan dan Hotel Dafam Pekanbaru.

Hingga paruh pertama lalu, rata-rata tingkat okupansi hotel DFAM telah mencapai 66,2%. Pihaknya optimistis tingkat okupansi tersebut akan terus meningkat sampai akhir tahun nanti.

“Masa libur natal dan tahun baru atau menghabiskan cuti tahunan akan banyak dilakukan menjelang akhir tahun,” tutur Soviadi.

Dari sisi kinerja keuangan, pendapatan hotel DFAM mencapai Rp 28,05 miliar di semester I-2023 atau naik 8,78% yoy dari semula Rp 25,78 miliar pada semester I-2022. Sedangkan sisanya berasal dari bisnis real estat Rp 4,46 miliar dan penyewaan Rp 2,13 miliar.

Secara keseluruhan, DFAM mengincar pendapatan sebesar Rp 50 miliar hingga akhir tahun 2023. Pihaknya optimistis target tersebut bisa tercapai lantaran di semester pertama lalu pendapatan sudah mencapai lebih dari 50% atas proyeksi tahun ini atau setara Rp 34,65 miliar.

Baca Juga: Bidik Okupansi 75,93%, Dafam Hotel Management (DHM) Tambah 3 Jaringan Hotel Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×