kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diamond Developement serah terima tower kelima proyek Orange County


Minggu, 10 November 2019 / 17:07 WIB
Diamond Developement serah terima tower kelima proyek Orange County
Takashi Ito, Direktur Mitshubishi Corporation didampingi Simon Subiyanto, Presiden Direktur Lippo Cikarang Tbk serah terimakan tower Glendale Park di Cikarang, Sabtu (9/11)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -CIKARANG. PT Diamond Development Indonesia, konsorsium PT Lippo Cikarang Tbk bersama Mitsubishi Corporation lakukan serah terima tower Glendale Park. Adapun proyek tersebut progresnya telah terserap 95% dari total 508 unit.

Simon Subiyanto, Presiden Direktur Lippo Cikarang menyebutkan untuk proyek bersama Mitsubishi Corporation pihaknya membangun 6 tower. "Glendale merupakan tower kelima yang mulai kami serah terimakan secara bertahap," ujarnya di Cikarang, Sabtu (9/11).

Baca Juga: Pengakuan Billy Sindoro usai diperiksa KPK soal fee perizinan proyek Meikarta

Adapun untuk tower terakhirnya, Newport akan serah terima pada pertengahan tahun depan. Secara total, konsorsium tersebut membangun sekitar 500 unit kamar per tower. Masing-masing unit apartemen dibanderol mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 1,6 miliar.

Simon mengaku optimis dengan proyeknya tersebut. Menurutnya, hal tersebut lantaran proyeknya dikelilingi oleh tujuh kawasan industri dengan dukungan infrastruktur melalui pembangunan Light Rapid Transit (LRT) trase Cawang-Bekas Timur, Kereta Cepat (KC) Jakarta-Bandung, Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek, Pelabuhan Laut Dalam Patimban, dan Bandara Kertajati.

Proyek itu sendiri memang menyasar kalangan investor dan para ekspatriat. Karenanya, sejauh ini disebutkan mayoritas permintaan berasal dari investor.

Baca Juga: Menguak pertemuan Bupati Bekasi dengan Lippo Group

Sebelumnya, proyek Orange County ini dimulai sejak 2016 lalu. Adapun serah terima Glendale Tower merupakan lanjutan dari serah terima 1.271 unit dari tiga tower lainnya yakni Irvine Suites, Westwood Suites, dan Pasadena Suites. Sedangkan, untuk tower keempatnya pihaknya mengaku telah terjual habis karena tower tersebut langsung oleh suatu korporasi.

Ke depannya, Simon juga optimis dapat melanjutkan kerja sama dengan Mitsubishi Corporation. Sayang, untuk proyek selanjutnya ia masih enggan memberikan komentar lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×