kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Diversifikasi bisnis, Kobexindo (KOBX) pasarkan truk Foton di Indonesia


Selasa, 16 April 2019 / 17:01 WIB
Diversifikasi bisnis, Kobexindo (KOBX) pasarkan truk Foton di Indonesia

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) melalui anak usahanya, PT Kobexindo Foton Indonesia, menandatangani perjanjian kerjasama dengan Foton Truck. Dengan kerjasama tersebut, Kobexindo akan menjadi distributor eksklusif Foton Trucks di Indonesia untuk menggarap segmen pasar on-road trucks di Indonesia.

Humas Soputro, Presiden Direktur Kobexindo Tractors mengatakan, ini merupakan salah-satu strategi diversifikasi Kobexindo di luar penjualan unit alat berat pertambangan dengan menggarap pasar on-road trucks di Indonesia. "Melalui produk-produk unggulan Foton, kami akan memenuhi permintaan on-road truck yang terus meningkat seiring dengan realisasi dan prioritas pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol," kata Humas dalam keterangan pers, Selasa (16/4).


Dengan kemitraan ini, Kobexindo Foton Indonesia sebagai exclusive dealer untuk truk Foton di Indonesia, bertanggung jawab atas pelayanan purna jual dari sisi kesediaan suku cadang dan jasa perawatan (services & maintenance).

Untuk tahap awal, Kobexindo akan memasarkan truk CBU yang di produksi dari Beijing Foton Daimler Automotivedi China untuk truk on-road seperti prime mover, dump truck dan mixer trucks. Produk ini akan mencakup segmen pasar logistik (trailer dan tractor head) dan konstruksi (cut & fill dan beton ready mix).

“Nantinya Kobexindo bersama Foton secara bersama-sama akan membangun jaringan distribusi untuk mencakup seluruh area di Indonesia. Untuk tahap awal kami akan prioritaskan di Pulau Jawa dan Sumatra seiring dengan pembangunan infrastruktur dan jalan tol.” Papar Humas Soputro.

Sepanjang 2018 lalu, Kobexindo membukukan pertumbuhan pendapatan 35,6% menjadi US$ 101,50 juta. Kontribusi utama dari penjualan unit alat berat yang berkontribusi 77,55% terhadap total pendapatan atau sekitar US$ 78,71 juta.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×