kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak Kesadaran Energi Terbarukan, SUN Gelar Green Future Festival


Rabu, 02 November 2022 / 07:26 WIB
Dongkrak Kesadaran Energi Terbarukan, SUN Gelar Green Future Festival
ILUSTRASI. Pagelaran Green Future Festival 2022 oleh SUN Energy.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Guna mewujudkan Indonesia bebas emisi karbon, SUN Energy menggelar Green Future Festival.

Skenario implementasi Indonesia bebas emisi karbon telah pemerintah upayakan melalui rencana aksi pada beragam bidang, seperti penggunaan energi, limbah, lahan, dan fiskal melalui penetapan regulasi.

Rencana aksi pemerintah, tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya pelaku bisnis, melainkan upaya kesadaran masyarakat secara luas terhadap energi terbarukan.

Inovasi menjadi kunci untuk menjawab tantangan krisis iklim sekaligus mampu menjadi solusi pemenuhan target bebas emisi karbon yang telah ditetapkan bersama.

Baca Juga: SUN Energy Pasang PLTS Atap di 66 Titik SPBU Shell

Beragam solusi telah hadir, mulai sistem energi terbarukan yang mudah dijangkau, pengelolaan limbah, hingga teknologi kendaraan listrik.

Hal tersebut mendorong SUN Energy bersama dengan grup bisnisnya, SUNterra dan SUN Mobility, untuk menjadi inisiator dengan menyelenggarakan program bertajuk Green Future Festival.

Rangkaian acara ini juga untuk mendukung pemenuhan Indonesia bebas emisi karbon pada tahun 2060 mendatang,

"Inisiasi SUN Group melalui penyelenggaraan Green Future Festival adalah menghadirkan serangkaian program edukasi mengenai urgensi dari pemenuhan target Net Zero Emission kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Phillip Lee, Chief Executive Officer SUN Energy, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11).

Baca Juga: Upaya Mengurangi Emisi Karbon di Industri Peternakan Tanah Air

"Melalui kolaborasi yang kami hadirkan, kami harap dapat mendorong publik untuk kembali memahami esensi dari Net Zero Emission yang telah ditetapkan bersama," ujarnya.

Gelaran Green Future Festival sebagai momentum hari jadi SUN Energy beserta dengan grup bisnisnya, SUNterra dan SUN Mobility, dalam menyambut era baru pada proses transisi energi.

Ini sekaligus merupakan pertanda kesiapan SUN Energy untuk terus mencetak pertumbuhan bisnis di masa mendatang.

Selain SUN Group, sederet perusahaan juga turut mendukung Green Future Festival, di antaranya Sidomuncul, Hyundai, Bank Sinarmas, Sojitz, Soeasy, Trina Solar, Jinko Solar, Wings, Selis Indonesia, dan WIR Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×