kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak Kinerja, Hotel Sahid Jaya (SHID) Gencar Ekspansi di 2024


Jumat, 28 Juni 2024 / 19:01 WIB
Dongkrak Kinerja, Hotel Sahid Jaya (SHID) Gencar Ekspansi di 2024
ILUSTRASI. Hotel Sahid Jaya (SHID) gencar ekspansi di tahun 2024


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) akan gencar melakukan ekspansi di tahun 2024 ini guna mendongkrak kinerja.

Direktur SHID Hengky Roy mengatakan SHID akan melakukan sejumlah ekspansi di tahun ini. Hal itu guna mendongkrak kinerja SHID agak dapat semakin tumbuh positif.

"Kami menargetkan pendapatan tahun 2024 dapat tumbuh 5% hingga 10%  dan harapannya juga untuk net income sudah bisa mengurangi minusnya di tahun ini, sehingga di tahun 2025 sudah bisa membukukan net income yang positif," jelas Hengky pada Paparan Publik, Jumat (28/6).

Sejumlah strategi pun dilakukan SHID guna mendongkrak kinerja di tahun ini. Salah satunya adalah rencana ekspansi bisnis. Hengky menyebutkan di tahun ini SHID akan melakukan beberapa ekspansi di antaranya, pembangunan Sahid Azizah Syariah Hotel & Convention Kendari, Menantu Resort Managed by SAHID serta Sahid Vanilla Nagoya Batam. 

Baca Juga: Hotel Sahid Jaya (SHID) Siapkan Capex Rp 55,6 Miliar di 2024

Hengky menambahkan, SHID telah mempersiapkan capex guna melakukan ekspansi di tahun ini. Ia menyebutkan capex di tahun 2024 ini sebesar Rp 55,6 miliar. 

"Pembiayaan capex tahun ini berasal dari sumber dana operasional dan supporting dari pinjaman para pemegang saham," jelas Hengky pada Kontan, Jumat (28/6).

Hengky menyebutkan, capex yang telah disiapkan ini akan digunakan untuk melakukan ekspansi maupun renovasi hotel. Sebesar Rp 50,5 miliar akan digunakan untuk renovasi Hotel Grand Sahid di Jakarta.  Kemudian sebesar Rp 5 miliar akan digunakan untuk melakukan renovasi Hotel Sahid Bandar Lampung.

"Sisanya untuk melakukan renovasi di Apartemen Istana Sahid," ungkapnya.

Tahun ini Hengky juga menargetkan untuk melakukan renovasi secara berkala dan berkelanjutan. Ia menyebutkan SHID akan melakukan renovasi bangunan hotel maupun mekanikal elektrikal guna meningkatkan tingkat hunian kamar dan meningkatkan ketersediaan kamar. Selain itu targetnya juga dapat meningkatkan di sektor  meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) untuk acara meeting, acara pernikahan dan exhibition. 

"Kami juga menargetkan peningkatan seluruh outlet FnB  dan meningkatkan inovasi serta pelayanan pada pelanggan," ujarnya. 

 

Selanjutnya: Bitcoin Diprediksi Tetap Datar di Kisaran US$ 60.000 Dalam Jangka Pendek

Menarik Dibaca: Rekomendasi 5 Tablet Menggambar Terbaik di Tahun 2024, Cocok untuk Pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×