kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Industri Kosmetik, Indonesia Cosmetic Ingredients Kembali Digelar


Kamis, 30 Mei 2024 / 12:35 WIB
Dorong Industri Kosmetik, Indonesia Cosmetic Ingredients Kembali Digelar
ILUSTRASI. Pembukaan Indonesia Cosmetic Ingredients di JIEXPO Kemayoran pada Rabu (29/5).


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) kembali di gelar untuk yang ke-13 di 2024 ini. Harapannya dengan kehadiran acara ini industri kosmetik makin berkembang. 

Berdasarkan data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat hingga 10,6%, dari 913 perusahaan di tahun 2022 menjadi 1.010 di pertengahan tahun 2023. Poin utama yang harus dikedepankan adalah kualitas produk yang aman, baik dan juga inovatif perlu semakin diperhatikan serta ahan baku yang tepat dan berkualitas. 

Sancoyo Antarikso, Ketua Umum Perkosmi mengatakan bahwa sudah 47 tahun PERKOSMI terlibat aktif dalam memajukan industri kosmetika tanah air baik skala usaha kecil hingga skala besar nasional maupun multinasional. Perkosmi selalu memberikan wadah bagi kemajuan semua anggota kami serta dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri kosmetika di Indonesia.

Baca Juga: Meski Potensi Cuan Besar, Hilirisasi Rumput Laut Butuh Kajian Cermat

"Melalu ICI  and Seminar yang kembali kami selenggarakan, ini sebagai wujud nyata Perkosmi dalam menjembatani secara langsung pertemuan semua pemangku kepentingan  dalam  industri kosmetika baik pemilik brand kosmetika, industri penyedia bahan baku, kemasan, mesin, lembaga pemerintah, universitas dan juga seluruh masyarakat yang berkaitan dengan kosmetika. ,” ujar Sancoyo dalam acara pembukaan ICI pada Rabu (29/5) yang dihadiri KONTAN. 

Di dalam gelaran ICI ini,  para pemasok lokal dan global untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan bahan baku, kemasan, produk, peralatan laboratorium dan mesin mutakhir serta tren dan teknologi terkini yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kosmetik kepada kalangan industri kosmetika di Indonesia dan di negara ASEAN. Tahun ini, ICI diikuti lebih dari  200 perusahaan dalam dan luar negeri; menampilkan 453 stan pameran. 

Selain sebagai titik pertemuan para penggiat industri kosmetika di Indonesia, ICI 2024 juga menghadirkan  Zona Inovasi yang menampilkan bahan baku  terkini termasuk bahan baku yang telah diekspor ke luar negeri. Lantas ada pula Lab Formulasi yang disediakan untuk beberapa supplier bahan baku sebagai sarana untuk mendemonstrasikan secara langsung formulasi kosmetik kepada pengunjung pameran yang terdaftar.

Tak hanya itu, ICI juga menyelenggarakan 26 seminar seputar industri kosmetika yang menghadirkan  pembicara dalam dan luar negeri. Adapun acara ini digelar hingga Jumat (31/5) besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×