kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City (ECII) Bakal Tambah 3-4 Gerai pada Tahun 2024


Rabu, 14 Februari 2024 / 15:35 WIB
Electronic City (ECII) Bakal Tambah 3-4 Gerai pada Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Electronic City Tbk (ECII) tahun ini tetap optimistis dapat mencapai pendapatan dan laba bersih yang lebih baik


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII) tahun ini tetap optimistis dapat mencapai pendapatan dan laba bersih yang lebih baik dibandingkan tahun 2023 lalu. 

Untuk mencapai itu, Electronic City pun tetap akan melebarkan sayap dengan ekspansi gerai baru. Rencananya, di tahun 2024 ini ECII akan menambah 3-4 gerai baru.

"Target penambahan gerai akan ada setiap tahunnya adalah, namun Perseroan tetap berhati-hati dan selektif dalam memilih lokasi toko baru dengan memperhatikan potensi daya beli di lokasi sekitar toko. Kita akan tambah 3-4 toko tahun ini,” ujar Direktur & Corporate Secretary ECII Widi Satya Chitra saat dihubungi Kontan, Rabu (14/02).

Baca Juga: Begini Optimisme Electronic City (ECII) Genjot Kinerja di Tahun 2024

Terkait dana, Widi mengatakan ECII akan menggunakan sebagian besar dana dari hasil initial public offering (IPO) sejak tahun 2013 silam. Untuk diketahui jika merujuk pada laporan keterbukaan informasi melalui Bursa Efek Indonesia (BEI), dana hasil IPO yang diraih sejak tahun 2013 sebesar Rp 1,24 triliun.

Tak hanya itu, menyambut masa Puasa-Lebaran, di mana puncaknya adalah di Lebaran perseroan memprediksi akan adanya kenaikan pembelian barang elektronik.

“Adapun prediksi kenaikan pembelian diharapkan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya seiring dengan peningkatan daya beli masyarakat,” ungkap Widi. 

Kemudian, terkait target  Perseroan menetapkan target pendapatan di tahun 2024 lebih baik dari tahun 2023 dan di tahun 2024 ini.

 

“Perseroan terus menargetkan pertumbuhan minimal sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan selalu berusaha menyesuaikan diri terhadap bisnis proses dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ujarnya. 

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini, perseroan mencatat total gerai Electronic City yang tersebar di Indonesia sebesar 66 toko.

Dari sisi strategi bisnis, Electronic City ungkap Widi juga akan terus berupaya menyesuaikan diri dengan kondisi yang sekarang ini baik dari bisnis proses maupun pelayanan kepada pelanggan dengan cara yang efektif dan efisien tanpa mengurangi kualitas pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×