kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Energi Mega Persada (ENRG) perkuat bisnis di Mozambik


Selasa, 20 Agustus 2019 / 19:21 WIB
Energi Mega Persada (ENRG) perkuat bisnis di Mozambik
ILUSTRASI. Energi Mega Persada Tbk ENRG

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bisnis hulu minyak dan gas bumi PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya Buzi Hydrocarbons Pte. Ltd (BHPL) menyetujui kesepakatan kerjasama dengan Empressa Nacional de Hidrocarbonetos (ENH) pada Selasa (20/8).

Taufan Rotorasiko Chief Investment Officer Energi Mega Persada menyampaikan BHPL dan ENH memiliki masing-masing 75% dan 25% saham di Blok Buzi EPCC di Mozambique, Afrika.

Baca Juga: Energi Mega Persada (ENRG) optimalkan produksi migas blok Malacca Strait

Ia menambahkan kesepakatan ini meliputi rencana BHPL untuk mengeksplorasi dan mengembangkan blok Buzi EPCC dengan estimasi nilai investasi sebesar US$ 50 juta. Mereka berencana untuk melakukan pengeboran pada bulan Oktober mendatang dengan melibatkan tenaga kerja dari Indonesia.

"Kesepakatan kerjasama ini merupakan wujud dari komitmen ENRG untuk selalu meningkatkan produksi dan cadangan migas perusahaan, serta bagian upaya berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan pasokan migas nasional," paparnya, Selasa (20/8).

Selain itu, melalui anak usaha yang berbeda yakni EMP Mining Overseas Pte. Ltd, ENRG juga meneken kerja sama dengan perusahaan mineral Mozambik untuk pengembangan pertambangan graphite dan rare earth mineral di Mozambik dengan nilai investasi US$ 25 juta.

Sebagai informasi, kini ENRG memiliki working interest pada 7 kontrak kerja sama minyak dan gas bumi yang tersebar di Indonesia dan satu working interest di Mozambik.




TERBARU

Close [X]
×