kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,22   -11,30   -1.21%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) Menggarap Pasar Golf, Ini Salah Satu Alasannya


Jumat, 12 Januari 2024 / 22:41 WIB
 Erajaya Active Lifestyle (ERAL) Menggarap Pasar Golf, Ini Salah Satu Alasannya
ILUSTRASI. Erajaya Active Lifestyle (ERAL) dan emiten asal Malaysia, MST Golf Group Berhad (MST Golf) secara resmi membuka gerai MST Golf Arena


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinar Eka Selaras Tbk atau Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melihat potensi cukup besar di pasar olahraga golf tanah air. Terlebih, golf kian digandrungi di kalangan generasi milenial dan Gen-Z.

“Pasar peralatan golf dan aksesoris pendukungnya diproyeksikan akan bernilai lebih dari US$ 1 miliar, dengan pertumbuhan lebih dari 5% per tahun hingga 2028,” kata Djohan Sutanto, selaku CEO ERAL, Jumat (12/1). 

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle (ERAL) Resmikan Gerai MST Golf Pertama di Indonesia

Dengan lebih dari 140 juta total Gen-Z dan milenial di Indonesia, ERAL melihat peluang besar untuk menggali potensi industri golf di tanah air. Terlebih lagi olahraga ini juga menjadi bagian dari sports tourism oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Yang salah satu program-nya adalah mendorong pengembangan 25 lapangan golf baru di 5 Destinasi Super Prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang, Kin Indonesia memiliki lebih dari 150 lapangan golf yang menjanjikan pengalaman bermain golf,” tambahnya. 

Untuk mengembangkan bisnis di industri ini, ERAL pun tidak sendiri, mereka telah membangun kerjasama dalam bentuk joint venture dengan emiten asal Malaysia, MST Golf Group Berhad (MST Golf) dan secara resmi telah membuka gerai MST Golf Arena pertama di Indonesia.

Baca Juga: Momen Akhir Tahun Diyakini Dorong Kinerja Erajaya Swasembada (ERAA)

 

“Masih segar dalam ingatan saya di bulan April 2023 saya berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia untuk menandatangani kerjasama joint venture dengan MST Golf Group Berhad. Dan hari ini langkah selanjutnya dari mimpi kami untuk menghadirkan pengalaman ritel golf yang mengesankan telah terwujud dengan pembukaan MST Golf Arena pertama di Indonesia,” ungkap Djohan. 

Tak hanya Djohan, Ng Yap selaku Executive Director dan Group Chief Executive Officer MST Golf juga optimistis kerjasama ini dapat memperkuat bisnis mereka, terutama di luar Malaysia

“Kami memanfaatkannya pengetahuan Erajaya tentang ritel Indonesia yang kuat termasuk pengembangan lokasi, impor dan distribusi, sumber daya manusia, hingga hukum dan keahlian golf kami untuk mengembangkan pasar di Indonesia. Ini merupakan hubungan kerja yang sangat erat dan dalam waktu kurang dari setahun, kami semua berkumpul di sini untuk merayakan pembukaan gerai pertama kami di negara ini,” ungkapnya. 

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle Bawa Razer Kitsune, Manjakan Penggemar Game Fighting

Sebagai tambahan informasi, setelah membangun gerai pertama mereka di kawasan Jakarta Utara, baik ERAL maupun MST Golf akan kembali membuka 4 gerai lainnya di Indonesia. Sayangnya, Djohan belum bisa memberikan detail terkait lokasi 4 gerai tersebut. 

“Apakah format toko yang kita buka selanjutnya akan sama seperti ini (toko pertama), belum tentu. Jadi, karena kita baru 2 minggu buka, kami bisa bilang kami cukup puas dengan hasil dan antusiasme toko kita, dan kami cukup optimis dengan perkembangannya” tutup Djohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×