kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

FamilyMart akan membuka 50 gerai baru tahun ini


Senin, 02 September 2019 / 12:11 WIB

FamilyMart akan membuka 50 gerai baru tahun ini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fajar Mitra Indah akan terus melanjutkan ekspansi penambahan gerai FamilyMart. Hingga akhir tahun, total gerai FamilyMart akan mencapai 170 gerai.

Wirry Tjandra, Chief Executive Officer (CEO) FamilyMart menyebutkan pihaknya akan terus melanjutkan ekspansi hingga akhir tahun ini. Untuk tahun ini sendiri pihaknya membidik membuka 50 gerai baru yang masih menyasar wilayah Jabodetabek.

"Saat ini sudah terealisasi 22 gerai, sehingga saat ini sudah 142 gerai," ujarnya kepada kontan.co.id di Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga: Persaingan Bisnis Kedai Kopi di Gerai-Gerai Ritel Semakin Meluas

Sedangkan hingga akhir tahun, pihaknya membidik buka 170 gerai. Karenanya, hingga akhir tahun nanti FamilyMart masih akan menambah 28 gerai baru. Sayangnya, untuk dananya ia tak berkenan menyebutkannya. Namun, ia menegaskan dana investasi masih akan berasal dari internal.

Sedangkan untuk lokasinya, ia bilang masih fokus di area Jabodetabek. Menurutnya, hal tersebut lantaran pihaknya membuka gerai mayoritas berada di perkantoran.

Sebagai pemain groseri ritel, Wirry juga menyebutkan pihaknya tidak akan bersaing dengan Alfamart dan Indomaret. Hal tersebut lantaran market yang dibidik berbeda. "Kami lebih fokus ke captive market, jadi walaupun groseri tapi fokus kami ke makanan," ujarnya.

Baca Juga: Mengembangkan bisnis kopi lewat jaringan minimarket

Hal tersebut juga terlihat dari kontributor pendapatannya dari segmen makanan yang berkontribusi 40% berbeda sedikit dibandingkan groseri 60%. Dari sana, pihaknya lebih memilih membuka gerainya di perkantoran menyasar karyawan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Video Pilihan


Close [X]
×