kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,53   14,22   1.56%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Feedloop Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Genjot Inovasi dan Efisiensi Bisnis


Senin, 28 Agustus 2023 / 12:23 WIB
Feedloop Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Genjot Inovasi dan Efisiensi Bisnis
ILUSTRASI. Ilustrasi artificial intelligence. KONTAN/Muradi/2019/06/27


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) telah menjadi pusat perhatian di dunia bisnis dan teknologi. Implementasi teknologi ini mulai banyak untuk mendukung kelancaran bisnis. 

Salah satu pemain AI adalah PT Feedloop Global Teknologi. Startup ini telah mengembangkan low-code teknologi dan kini berfokus pada pembuatan platform berbasis generative AI.

Generative  AI merupakan jenis kecerdasan buatan (AI) yang dapat digunakan untuk menciptakan teks, gambar, video, audio, kode, atau data sintetis baru. Generative AI bekerja berdasarkan model pembelajaran mesin (machine learning).

Algoritma tersebut mempelajari pola-pola dan hubungan dari kumpulan data, seperti konten-konten yang dibuat manusia. Kemudian, AI teresebut menggunakan wawasan tersebut untuk membuat konten baru yang serupa dengan data yang telah dipelajari. Jadi men-generate sesuatu secara mandiri tanpa intervensi luar, maka bisa disebut sebagai generative AI.

Baca Juga: Kolaborasi Telkomsel dan Feedloop, Startup Portofolio TMI Hadirkan Produk Bersama

Feedloop AI adalah sebuah platform inovatif berbasis generative AI yang telah dikembangkan Selama satu tahun terakhir Feedloop AI  bekerjasama dengan Microsoft. Platform ini mendukung perusahaan dalam mengefisienkan proses bisnis mereka.

Didukung oleh teknologi OpenAI dari Azure Microsoft, Feedloop AI menawarkan fitur-fitur untuk memudahkan perusahaan dan organisasi dalam menemukan informasi penting, pola, dan tren dari data yang rumit dan berjumlah besar. Hal ini membantu dalam membuat keputusan yang lebih cerdas dan meningkatkan produktivitas kerja.

"Melalui kolaborasi ini, kami berambisi memaksimalkan potensi AI dalam meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai sektor bisnis," kata  Ahmad Rizqi Meydiarso, CEO Feedloop, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/8). 

Feedloop AI dapat terintegrasi dengan berbagai sumber data perusahaan, sehingga dapat mempermudah untuk mendapatkan akses informasi. Feedloop sebelum mendapat pendanaan dari East Ventures dan Telkomsel Mitra Investasi. 

Belum lama ini Feedloop memenangkan penghargaan kategori Generative AI Champion Partner di ajang Microsoft Indonesia Partner Award 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×