kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus ke Indonesia Timur, Indomaret Targetkan Tambah 1.500 Gerai Anyar di Tahun 2023


Jumat, 02 Juni 2023 / 18:10 WIB
Fokus ke Indonesia Timur, Indomaret Targetkan Tambah 1.500 Gerai Anyar di Tahun 2023
ILUSTRASI. Indomaret bakal tambah 1.500 gerai untuk tahun 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Indomarco Prismatama atau Indomaret melihat prospek bisnis ritel akan bertumbuh di sepanjang tahun 2023. Indomaret akan menambah gerai baru. Rencananya, Indomaret menargetkan penambahan gerai lebih dari 1.500 toko di seluruh Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Hingga saat ini, jumlah gerai Indomaret hampir mencapai 22.000, dengan peningkatan sekitar 40% dari target penambahan toko tahun ini. 

“Indomaret memiliki target penambahan 1.500 gerai, khususnya di Indonesia Timur. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Indonesia Timur, agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih terjangkau (mudah),” ujar Bastari Akmal, Marketing Communication Executive Director Indomarco Prismatama (Indomaret) kepada Kontan.co.id, Rabu (31/5). 

Baca Juga: Momentum Ramadan dan Lebaran, Indomaret Optimistis Penjualan Tumbuh 20%

Indomaret juga berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya wilayah yang masih kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pokok.

Di samping itu, strategi bisnis lain juga dijalankan dengan melakukan inovasi bisnis. Dalam menghadapi tren digitalisasi, Indomaret akan memuaskan pelanggan dengan layanan pembelian offline dan online, dengan disertai sistem pembayaran yang mudah dan pilihan produk yang lengkap. 

“Kami menciptakan pengalaman baru bagi pelanggan dengan Klik Indomaret, di mana mereka dapat membeli kebutuhan secara lengkap melalui online, bahkan dengan pengiriman express, pesanan akan diantar dalam jangka waktu 1 jam,” ujarnya. 

Dengan sebaran toko Indomaret yang mudah dikunjungi oleh masyarakat, pemenuhan atas kelengkapan kebutuhan masyarakat menjadi prioritas utama Indomaret. Baik dari sisi kelengkapan produk (termasuk produk RTE & RTD), Point Coffee, buah, sayur, daging, juga termasuk promosi untuk kebutuhan pokok sehari-hari. 

Baca Juga: Tahun Depan, Indomaret Akan Tambah 1.500 Gerai Baru

Indomaret juga mengadakan program loyalty point melalui membership Indomaret Poinku, sehingga ibu rumah tangga dapat menukarkan poin dengan produk kebutuhan rumah tangga yang eksklusif. 

Untuk kemitraan UMKM juga menjadi bagian dalam pengembangan usaha bersama, melalui pelatihan, pemasaran produk dan penyediaan sarana jualan di teras Indomaret. 

“Pengadaan event yang juga melibatkan konsumen, antara lain Fun Bike, Fun Run, Lomba Masak Indomaret, termasuk program CSR berupa Mudik Bareng Indomaret yang rutin dijalankan setiap tahunnya,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×