Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Agen pemegang merek (APM) mengeluarkan varian baru untuk menggairahkan pasar sedan. Seperti yang dilakukan oleh Honda Prospect Motor yang mengeluarkan dua varian mobil sedan di ajang Indonesia International Motor Show 2016, yaitu New Honda Accord dan All New Honda Civic.
"Ini juga sebagai salah satu strategi untuk menggairahkan pasar," kata Direktur Marketing dan Aftersales HPM, Jonfis Fandy, Kamis (7/4) disela-sela peluncuran.
Namun Jonfis mengakui bahwa market sedan termasuk sulit untuk bergairah. Pasalnya kebanyakan pembeli mobil sedan adalah kalangan menengah yang mencari kualitas berkendara. sedangkan untuk first buyer kebanyakan lari ke LMPV atau Hatchback. "Mungkin karena harga jual mahal makanya kita sulit menggarap pasar first buyer," kata Jonfis.
Jonfis menjelaskan, harga jual mahal lantaran pajak PPNBM yang lebih tinggi dibandingkan MPV atau Hatchback. Sehingga membuat harga jual dari mobil ini juga harus dipatok lebih tinggi. "Makanya kita berharap pajak sedan berkurang," kata Jofis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News