kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Investor Malaysia, RA Land Kembangkan Kawasan Perumahan MBR


Rabu, 30 Maret 2022 / 09:50 WIB
Gandeng Investor Malaysia, RA Land Kembangkan Kawasan Perumahan MBR
ILUSTRASI. Pembangunan perumahan bersubsidi. KONTAN/BAihaki/5/2/2022


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RA Land bekerjasama dengan perusahaan Malaysia yakni PT Manakeeb Grup dan Senandung Putih SDN BHD dalam pengembangan properti. 

Mereka telah melakukan penandatanganan MoU kerja sama untuk pengembangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan nilai investasi Rp 16 triliun. Senandung Putih SDN BHD merupakan salah satu pemilik Perusahaan Beton Berkah Sadaya Group (TBK). 

Kerjasama tersebut bertujuan mewujudkan visi untuk menjadi developer unggulan dengan fokus bisnis mengembangkan perumahan rakyat yang terjangkau, layak huni, serta ramah lingkungan.

Baca Juga: Akses Transportasi Jadi Faktor Utama MBR dalam Memilih Rumah Subsidi

“Dengan semangat membangun negeri serta semangat pengikatan persaudaraan antara kedua negara Malaysia dan Indonesia, RA Land bertekad untuk mewujudkan impian rumah pertama untuk masyarakat berpenghasilan rendah, sekaligus mendukung program satu juta rumah,” Risti Yuni Lestari, Komisaris Utama RA Land dalam keterangannya, Rabu (30/3). 

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan pada 29 Maret 2021 yang disaksikan langsung oleh Menteri Ekonomi Malaysia, Yb. Dato Sri Mustapa bin Muhamed. 

RA Land lanjut Risti akan mengembangkan beberapa kawasan properti di seluruh Indonesia, khususnya di pulau Jawa dan akan kut andil mengambil peran dalam membangun negara dalam peningkatan penyerapan rumah bersubsidi. Selain itu, RA Land juga melibatkan dan memperdayakan generasi milenial, khususnya pada santri.

Melalui unit bisnis Public Housing Development RA Land mengundang pengembang millenial dan santri yang mempunyai semangat dalam membangun negeri.

Baca Juga: Kementerian PUPR Siapkan Grand Design Perumahan untuk Segmen MBR Informal

“Tentunya, untuk bersama melaksanakan pengembangan kami akan memberikan pembinaan bersama mitra. Selanjutnya, kami bersama mitra dan pengembang millennial akan mengembangkan perumahan sesuai dengan signature design dan standar teknis RA Land. Sehingga kami dapat memberikan rumah yang berkualitas, terjangkau, serta ramah lingkungan,”lanjut Risti.

RA Land berkomitmen untuk mendukung dalam menyukseskan program kerja Kementerian PUPR dan penyaluran KPR FLPP dan program KPR Tapera.

Dengan tata Kelola produksi pengembangan perumahan yang dimiliki, RA Land percaya dapat memberikan kontribusi serta kebahagiaan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebagai wujud nyata bagi santri dan millenial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×