kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Garuda Yamato Steel (GYS) Meluncurkan Produk Baja Tahan Gempa


Rabu, 03 Juli 2024 / 14:30 WIB
Garuda Yamato Steel (GYS) Meluncurkan Produk Baja Tahan Gempa
PT Garuda Yamato Steel (GYS), perusahaan patungan antara Yamato Kogyo Co., Ltd., Siam Yamato Steel Co., Ltd., PT Hanwa Indonesia, dan PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) meluncurkan produk anyar seismic grade: H-Beams dan Wide Flange (WF) beam.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Yamato Steel (GYS), perusahaan patungan antara Yamato Kogyo Co Ltd, Siam Yamato Steel Co Ltd, PT Hanwa Indonesia, dan PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) meluncurkan produk anyar seismic grade: H-Beams dan Wide Flange (WF) beam. 

Produk-produk ini dirancang khusus untuk memberikan kinerja unggul di wilayah rawan gempa.

Presiden Direktur GYS Tony Taniwan menjelaskan, letak geografis Indonesia yang terletak di persimpangan lempeng tektonik Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik, menyebabkan negara ini memiliki risiko aktivitas seismik yang lebih tinggi.

Maka dari itu, diperlukan  strategi mitigasi yang efektif untuk melindungi nyawa dan harta benda dari gempa bumi. Salah satu upaya mitigasi yang bisa dilakukan adalah dengan mendirikan bangunan tahan gempa, yang mengandalkan penggunaan material yang memenuhi standar seismik yang ketat.

Baca Juga: PHK Kembali Marak, Ribuan Buruh Bakal Gelar Unjuk Rasa

“Dengan nama “Tahan Gempa” baja tahan gempa ini menunjukkan kelenturan yang baik, memungkinkannya mengalami deformasi secara signifikan sebelum patah,” ungkap Tony, dalam siaran pers, Selasa (2/7). 

Kelenturan ini sangat penting selama kejadian seismik karena membantu dalam menyerap dan meredam energi, sehingga mengurangi risiko kegagalan yang fatal. Selain itu, baja ini dikenal memiliki kemampuan las yang baik, sehingga menyederhanakan proses fabrikasi dan konstruksi.

Mamoru Nakata, Wakil Presiden Direktur GYS menambahkan, baja tersebut diproduksi untuk memenuhi persyaratan ketat standar kualitas, memastikan konsistensi dalam sifat mekanik seperti kekuatan dan kelenturan. Keunggulan ini sangat penting bagi ahli struktur dan arsitek yang merancang bangunan tahan gempa.

Baca Juga: Progres Konstruksi Tol Tanjung Pura-Pangkalan Brandan Capai 92,05%

Dengan diperkenalkannya produk-produk ini, GYS menegaskan kembali dedikasinya untuk memimpin industri baja Indonesia. Perusahaan berkomitmen terhadap inovasi dan keunggulan berkelanjutan dalam manufaktur baja, memastikan bahwa produk GYS tidak hanya memenuhi tetapi melampaui standar industri. 

“Peluncuran ini menandai tonggak penting dalam misi GYS untuk berkontribusi terhadap ketahanan Indonesia terhadap gempa bumi dan mendukung upaya negara yang lebih luas dalam kesiapsiagaan bencana dan pembangunan berkelanjutan,” tandasnya. 

Selanjutnya: Filosofi Orang Pesimis Rahasia Bill Gates Sukses Kelola Keuangan, Begini Caranya

Menarik Dibaca: 5 Cara Tetap Sehat Selama Begadang Nonton Sepak Bola di Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×