kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Genjot pemulihan ekosistem pariwisata domestik, Traveloka gelar EPIC Sale


Rabu, 06 Oktober 2021 / 10:58 WIB
Genjot pemulihan ekosistem pariwisata domestik, Traveloka gelar EPIC Sale
ILUSTRASI. Traveloka gelar program EPIC Sale.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka kembali menggelar EPIC Sale yang merupakan program promosi tahunan terbesar berbasis teknologi dari Traveloka. Berlangsung mulai dari 5 Oktober hingga 11 Oktober 2021, Traveloka EPIC Sale menawarkan potongan harga spesial hingga 80%.

Traveloka EPIC Sale kali ini menggandeng kurang lebih 54.000 mitra di tanah air yang bergerak di sektor pariwisata, mulai dari akomodasi, transportasi, restoran, atraksi, serta produk gaya hidup lainnya.

EPIC Sale di paruh kedua tahun ini juga menjadi komitmen Traveloka untuk secara konsisten membantu meningkatkan geliat bisnis para mitra, terutama pelaku UMKM, guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional serta menyokong gerakan #DiIndonesiaAja untuk menggenjot sektor pariwisata domestik.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bilang penyelenggaraan EPIC Sale 2021 yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia, seperti membuka lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Gernas BBI jadi amunisi pengembangan aplikasi lokal

“Kami menyambut baik dan mendukung inisiatif Traveloka yang turut menggandeng puluhan ribu pelaku industri parekraf di tanah air ini. Selain mendukung gerakan #DiIndonesiaAja, saya berharap program ini akan menggerakkan ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya sehingga mampu menyejahterakan masyarakat", ungkap Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (6/10).

Albert, Co Founder, Traveloka, mengatakan sebagai perusahaan dengan komitmen jangka panjang untuk memberikan kontribusi positif kepada bangsa, pihaknya melihat inovasi dan kolaborasi merupakan faktor krusial untuk mendukung seluruh ekosistem di sektor pariwisata agar dapat terus tumbuh, bahkan di saat pandemi. 

"Salah satunya yaitu melalui program EPIC Sale yang kami inisiasi, di mana program ini berpusat pada sektor pariwisata yang merupakan salah satu sektor prioritas pendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” paparnya.

Dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi, EPIC Sale kali ini menghadirkan livestream, referral coupon, hingga virtual bazar yang semakin memudahkan para mitra untuk menjangkau konsumen dan mempromosikan produk maupun layanannya, sehingga diharapkan dapat menciptakan permintaan konsumen. 

Program EPIC Sale juga mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan berbasis CHSE yang ketat. Fitur Traveloka Clean Partners yang juga dihadirkan memungkinkan konsumen untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE maupun mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Baca Juga: Pemerintah buka pintu bagi wisman ke Bali, begini respon Eastparc Hotel (EAST)

EPIC Sale kali ini diharapkan dapat mengulang kesuksesannya dari EPIC Sale sebelumnya. Puluhan ribu mitra Traveloka yang ikut serta pada EPIC Sale awal tahun lalu menyatakan bahwa program ini telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kelangsungan bisnis mereka selama pandemi. 

Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

Selanjutnya: Indonesia kembali terima wisman ke Bali, PHRI: Ada kesempatan okupansi meningkat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×