Reporter: Namira Daufina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Aplikasi penyedia jasa layanan transportasi GrabTaxi melakukan rebranding dengan hadir lewat nama baru yang lebih ringkas, Grab. Melalui proses rebranding ini nantinya semua komponen GrabTaxi akan berubah dengan desain dan tampilan yang baru.
Hal ini disampaikan langsung oleh GrabTaxi kepada seluruh penggunanya melalui e-mail. Anthony Tan, CEO Grab mengatakan setelah berkembang pesat selama kurang lebih empat tahun terakhir sejak 2012, Grab ingin memulai perjalanan yang baru.
“Sebagai bagian dari motivasi yang timbul dari loyalitas tinggi pengguna. Maka Grab berupaya untuk meningkatkan pelayanan agar lebih baik setiap harinya. Salah satunya melalui perubahan tampilan dan nama ini,” papar Anthony dalam emailnya, Kamis (28/1).
Tidak hanya merubah nama merk, tapi Grab juga merilis logo baru. Dari sebuah gambar mobil berwarna hitam dengan pointer lokasi yang dituju, kini hanya sebuah tulisan Grab yang dibentuk menggunakan dua garis. Jika menilik aplikasi Grab yang tersedia di smartphone tampilannya kini berlatar putih dengan dominasi warna hijau cerah.
Tentunya ini juga dilakukan karena Grab tidak lagi hanya menyediakan jasa layanan pencarian taksi tapi juga dengan beragam armada transportasi lainnya seperti mobil dan ojek. Bahkan beberapa waktu lalu Grab pun melayani jasa kurir antar-jemput barang.
Perubahan ini akan dirasakan oleh semua pelanggan Grab tidak hanya di Indonesia tapi juga Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam.
“Perkembangan ini sekaligus memastikan bahwa semua kalangan bisa dengan mudah mengakses kami, di mana saja dan kapan saja agar tidak ada yang terlewatkan,” tambah Anthony.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News