kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grand Batang City Siapkan Operasional 2024 Lebih Matang


Selasa, 12 Desember 2023 / 17:53 WIB
 Grand Batang City Siapkan Operasional 2024 Lebih Matang


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grand Batang City (GBC) atau PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menyambut operasional tahun 2024 dengan menekankan pada tema lift off.

Tema ini sekaligus digunakan untuk merayakan ulang tahun PT KITB ke-3 pada hari Minggu, 10 Desember 2023 hingga Senin, 11 Desember 2023. 

Dengan tema ini diharapkan Grand Batang City City siap untuk lepas landas menuju operasional di tahun 2024 dengan fasilitas dan utilitas terbaik. 

Rangkaian Dirgahayu ke-3 ini pun meliputi beberapa agenda seperti Fun Run, Fun Golf, dan Tasyakuran Bersama. 

Baca Juga: Kawasan Industri Terpadu Batang Targetkan Nilai Investasi Rp 4,2 Triliun di 2024

Seluruh rangkaian acara di hadiri oleh PJ Bupati Batang, Dewan Komisaris GBC, Direksi PT Danareksa (Persero), Seluruh Direksi Klaster Danareksa, Direksi dan Manajemen PTPN, Perusda Batang, Kontraktor, Tenant, Masyarakat Batang dan tentunya seluruh Direksi, Manajemen dan para Karyawan GBChamps.

Tak hanya itu dalam rangkaian ulang tahun ini, perusahaan juga memberikan beasiswa berprestasi bagi putra-putri karyawan, dan sebagai salah satu CSR di bidang lingkungan, pun memberikan 1.000 bibit pohon buah produktif untuk 4 Desa Penyangga.  

Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Ngurah Wirawan menyampaikan kinerja perusahaan selama 3 tahun telah mencapai target yang ditetapkan sebelumnya.

"Mulai dari operasi penjualan air bersih, operasi pengolahan air limbah, instalasi pengolahan sampah padat dan operasi system ICT internet kawasan, itu semua hanya bisa dilakukan dengan seluruh manajemen perusahaan dengan infrastruktur siap opersional dan siap lepas landas," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (12/12). 

Baca Juga: PT Danareksa Jadi Holding BUMN Paling Kolaboratif

Yadi Jaya Ruchandi, selaku Direktur Utama PT Danareksa (Persero) juga menghadiri acara tersebut. Dirinya mengatakan mengatakan Danareksa akan terus mendukung perkembangan KITB sebagai salah satu anak usaha. 

"Harapannya KITB menjadi kawasan yang benar-benar bisa memberikan pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan keharmoninas dengan masyarakat sekitar membuka pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Pencapaian hingga saat ini cukup membanggakan, tetapi perjalanan masih jauh dan tahun depan akan diresmikan oleh presiden. Perusahaanperusahaan di dalam Danareksa ini bisa mensupport apapun yang akan dilakukan KITB. Mudahmudahan KITB membawa berkah untuk kita semua," jelasnya.

Disamping operasional, Grand Batang City berharap dapat terus berkembang dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, pengembangan masyarakat, dan menjadi kawasan sehingga dapat menjadi kawasan yang smart and sustainable.

Sebagai informasi tambahan, PT KITB adalah salah satu dari enam perusahaan di bidang kawasan industri yang dinaungi oleh Danareksa.

Baca Juga: Bisnis Kawasan Industri Dipercaya Tetap Prospektif pada Tahun 2024

Sedangkan, lima lainnya adalah kawasan industri PT Jakarta Industrial Estate Pulau Gadung, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Kawasan Industri Makasar, PT Kawasan Industri Medan, dan PT Surabaya Industrial Eslate Rungkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×