kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Great Edu Gandeng LPS Fasilitasi Edukasi Investasi di Era Digital


Rabu, 25 Mei 2022 / 16:37 WIB
Great Edu Gandeng LPS Fasilitasi Edukasi Investasi di Era Digital
ILUSTRASI. Ilustrasi investasi aman.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform pendidikan berbasis digital, Great Edu menilai pentingnya investasi yang prudent dan cerdas di era digital dengan  meningkatkan pengetahuan dan pemahaman.

“Kami melihat peluang berinvestasi berbasis digital cukup lebar. Asalkan, para milenial tahu cara berinvestasinya. Karena itu, kami menyediakan materi ajar berinvestasi secara cerdas di era 4.0 saat ini," ujar Ade Irma Setya Negara CEO Great Edu dalam keterangannya, Rabu (25/5).

Pada tahun 2021, nilai transaksi e-commerce Indonesia mencapai Rp 401,25 triliun dengan volume transaksi sebanyak 1,73 miliar.

Baca Juga: Tidak Mudah, Ini Segudang Tugas dan Tantangan Bos Baru OJK

Bahkan, ekonomi digital di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara, pada 2021 tercatat sekitar US$ 70 miliar dan diperkirakan menjadi US$146 miliar pada 2025.

Perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih menuju ekonomi digital semakin terlihat ketika melalui masa pandemi Covid-19.

Perubahan ekonomi digital yang pesat ini sudah seharusnya didukung dengan literasi keuangan digital yang tinggi. Literasi yang tinggi dapat mengurangi kesalahan-kesalahan ketika melakukan transaksi keuangan.

Menurut Ade Irma, investasi sangat penting di era digital saat ini, dengan berinvestasi kita dapat menciptakan lapangan kerja atau profesi bagi masyarakat, baik sebagai pelaku pasar maupun investor.

Oleh karena itu, Great Edu sebagai platform pendidikan bekerja sama dengan LPS membuat edukasi bertajuk Investasi Cerdas di Era Digital 4.0. Ini merupakan sebuah terobosan baru perusahaan di tengah banyaknya kasus investasi bodong akibat masih kurang sumber literasi  terkait investasi.

Webinar itu menghadirkan sejumlah pembicara, yakni Sekretaris Satgas Waspada Investasi Irhamsah, Financial Planner Ayyi Achmad Hidayah, dan Kepala Divisi Likuidadi Bank Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fuad Zen.

Baca Juga: Ini Sanksi Bagi Perusahaan Jasa Keuangan Jika Melanggar POJK Perlindungan Konsumen

"Sejumlah materi workshop sudah kami siapkan, di antaranya tren investasi di kalangan penduduk, khususnya anak muda. Lalu, permasalahan yang muncul dalam investasi di Indonesia," kata Ade Irma.

Materi workshop lainnya antara lain mengenali investasi ilegal bagi investor pemula. Kemudian, langkah-langkah terhindar investasi ilegal bagi pemula dan tingkat lanjut.

Lalu, pentingnya menabung dan investasi bagi kesejahteraan, tugas LPS melindungi dana masyarakat, dan aturan penting perlindungan dana masyarakat.

"Selain itu, pentingnya investasi bagi anak muda dan kiat-kiat investasi yang cerdas dan menguntungkan bagi pemula," tutup Ade Irma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×