kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadapi Momen Lebaran, Garudafood (GOOD) Siap Optimalkan Penjualan Biskuit


Kamis, 22 Februari 2024 / 15:12 WIB
Hadapi Momen Lebaran, Garudafood (GOOD) Siap Optimalkan Penjualan Biskuit
ILUSTRASI. Produk makanan dari PT GarudaFood Putra Putri Jaya Tbk (GarudaFood) . KONTAN/Cheppy A. Muchlis/30/08/2018


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) bersiap memaksimalkan potensi bisnis makanan biskuit saat memasuki momen musiman seperti Ramadan dan Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Dian Astrina, Head of Corporate Communications and External Relations Garudafood Putra Putri Jaya menyampaikan, pada momentum Lebaran tahun ini, Garudafood menyiapkan produk biskuit seasonal yang diklaim sangat diminati sebagai sajian khusus dan hantaran kepada kerabat dekat.

Produk-produk biskuit musiman yang dimiliki Garudafood tersedia dalam kemasan toples seperti Gery Butter Cookies, Gery Egg roll, Chocolatos Wafer Cream, Chocolatos Dark Premium Edition, serta Gery Wafer Roll dan Ekstrudat.

“Kami juga memiliki biskuit dengan kemasan kaleng seperti Chocolatos Gold Edition dan Gery Butter Cookies,” kata Dian, Kamis (22/2).

Baca Juga: Laba Bersih Indo Tambangraya (ITMG) Merosot 58% di 2023, Ini Penyebabnya

Pihak Garudafood optimistis permintaan produk biskuit pada momen musiman tahun ini akan melesat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan kondisi dan situasi ekonomi nasional yang makin kondusif.

Oleh karena itu, Garudafood telah meningkatkan produksi sebanyak 10% dibandingkan tahun sebelumnya untuk memastikan ketersediaan produk musiman. 

“Kami juga telah mendistribusikan produk seasonal tersebut pada awal 2024,” imbuh dia.

Garudafood juga mengaku pasokan bahan baku produksi biskuitnya aman sampai saat ini. Ini mengingat Garudafood menggunakan sistem kontrak pembelian bahan baku dan bahan kemas dengan pemasok yang beragam untuk mengantisipasi risiko kenaikan harga yang tinggi dan kelangkaan barang.

Di samping itu, Garudafood juga senantiasa memonitor perubahan harga bahan baku dan menyepakati harga baru yang akan dikenakan oleh pemasok serta menjaga ketersediaan bahan baku agar operasional bisnis perusahaan tetap lancar.  

Dari sisi distribusi dan penjualan produk musiman, Garudafood turut mengoptimalkan penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace untuk menggarap kanal business to business (B2B) dan business to consumer (B2C) yang lebih luas.

Baca Juga: Pendapatan dan Laba Eastparc Hotel (EAST) Kompak Melesat di Tahun 2023

Peran platform e-commerce juga sangat membantu dalam mempromosikan dan menjual produk musiman atau festive Garudafood yang dikemas menjadi hampers selama Ramadan. 

“Hal ini tentunya memudahkan konsumen dalam mengirim bingkisan ke relasi atau sanak saudara secara online,” tandas Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×