kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hipmi dan Krakatau Steel lakukan MoU untuk memajukan industri baja nasional


Selasa, 28 Juli 2020 / 15:19 WIB
Hipmi dan Krakatau Steel lakukan MoU untuk memajukan industri baja nasional
Kerjasama HIPMI dengan Krakatau Steel


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Mardani H. Maming melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim dalam kolaborasi membangun kemandirian industri baja nasional.

Kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Hipmi ini dilakukan untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri baja nasional. 

Maming menyebut, kerjasama ini dilakukan dalam rangka menguatkan sinergi antara BUMN dan swasta untuk memajukan industri baja nasional melalui pemanfaatan kompetensi, fasilitas, jasa dan produk yang dimiliki baik oleh Hipmi maupun Krakatau Steel.

Baca Juga: Hipmi kolaborasi dengan Kemenpora lahirkan 5.000 pengusaha muda

"Hipmi sangat mengapresiasi Krakatau Steel khususnya Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim yang juga senior HIPMI yang berhasil membawa Krakatau Steel menjadi jauh lebih baik terlihat dari laporan keuangan semester satu yang profit dan usaha-usaha menekan efisiensi yang sudah dilakukan Krakatau Steel dalam satu tahun ke belakang. Ini merupakan terobosan Krakatau Steel setelah 8 tahun merugi," kata dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/7).

Maming dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Silmy atas kerjasamanya, karena telah berkolaborasi sebagai partner. Hipmi sangat menyambut baik dan siap mendukung atas kerjasama yang dilakukan.

"Kami berterima kasih kepada Direktur Utama Krakatau Steel Abang Silmy Karim dalam kerjasama ini. Hipmi bangga memiliki senior seperti Dirut KS, yang sudah benar-benar menunjukkan bahwa kader HIPMI bisa memberikan kontribusi dan performa positif sebagai profesional di BUMN. Banyak kader-kader HIPMI yang membuktikan itu, salah satunya Kepala BKPM, Menteri BUMN, dan juga Dirut KS," ucap dia.




TERBARU

[X]
×