kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hino kembangkan teknologi komunikasi tanpa kabel pada truknya


Selasa, 10 Maret 2020 / 15:32 WIB
Hino kembangkan teknologi komunikasi tanpa kabel pada truknya
ILUSTRASI. Hino Indonesia


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan inovasi dengan teknologi terbaru pada mobil komersialnya. Yakni, Hino Connect, sebuah telematics sistem pengembangan terbaru dari Hino yang merupakan sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan yang lebih menguntungkan.

Fitur di dalam Hino Connect terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien. 

Baca Juga: Hino geber penjualan truknya sebanyak 36.000 unit di tahun 2020

Keuntungan lainnya yang membantu bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahan manajemen pengemudi, dimana Hino Connect memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar.

Karena fitur ini dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. Terakhir keuntungan yang pelanggan dapatkan adalah kemudahan dalam manajemen kendaraan. 

Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule untuk itu perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga dan terawat, bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.

“Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi," ungkap Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI dalam media rilisnya, Selasa (10/3).

Baca Juga: Masih Banyak Pemicu, Penjualan Truk Diproyeksikan Tetap Tumbuh Dua Digit

Hino Connect dapat digunakan oleh konsumen untuk mendukung operasional bisnisnya, karena Hino Connect sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Selain itu, fitur ini Hino berikan Gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, serta akses monitoring dan reporting-nya.

Untuk data yang dihasilkan juga akan terjaga kerahasiaan dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri. 

Bagi perusahaan yang memiliki area operasional yang luas hingga kepelosok negeri yang minim jaringan internet, jangan khawatir sebab jika data selular tidak tersedia maka data telematik akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×