kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.926.000   -27.000   -1,38%
  • USD/IDR 16.539   -39,00   -0,24%
  • IDX 6.845   17,22   0,25%
  • KOMPAS100 989   0,80   0,08%
  • LQ45 766   2,60   0,34%
  • ISSI 219   0,42   0,19%
  • IDX30 397   1,64   0,41%
  • IDXHIDIV20 467   0,80   0,17%
  • IDX80 112   0,37   0,33%
  • IDXV30 115   0,32   0,28%
  • IDXQ30 129   0,41   0,31%

Honda klaim kuasai 25% pangsa pasar penjualan mobil secara online di Indonesia


Jumat, 12 Juni 2020 / 18:25 WIB
Honda klaim kuasai 25% pangsa pasar penjualan mobil secara online di Indonesia
ILUSTRASI. Peserta uji kendara New Honda Civic Hatchback RS. KONTAN/Baihaki


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring dengan persiapan menuju normal baru di berbagai daerah di Indonesia, aktivitas masyarakat pun juga kembali meningkat dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan dan menjaga jarak. 

Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen di masa normal baru, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menyiapkan berbagai program yang memudahkan sekaligus memberikan keuntungan lebih dalam melakukan pembelian mobil secara online.

Baca Juga: Menilik peluang pasar motor, dari tren model skutik hingga penurunan ekspor

Semenjak terjadi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online terus mengalami peningkatan. Saat ini pembelian online untuk mobil Honda mencapai lebih dari 25% dari seluruh total angka penjualan di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, perusahaan berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online

"Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6).

Untuk semakin meningkatkan pembelian secara online, saat ini Honda menambah keuntungan bagi konsumen dalam program “Beli Honda di Rumah Aja” bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Baca Juga: Kredit motor menyusut, AISI proyeksi penjualan motor tahun ini turun hingga 45%

Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp. 15.000.000 dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020 sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut. Selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di Blibli dan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×