Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
eJAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sepeda motor pada 2011 sebanyak 4,25 juta unit. Angka ini meningkat 22,47% dari penjualan sepeda motor Honda pada 2010 sebanyak 3,47 juta unit.
Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM bilang, penjualan motor AHM di Indonesia pada 2010 melebihi target sebanyak 200 juta unit. “Kami lihat, hal ini disebabkan oleh permintaan masyarakat terhadap produk kami yang cukup tinggi. Selain itu, bagi kami Indonesia merupakan pasar yang besar bagi pemasaran produk Honda," jelasnya.
Selama Januari 2011 AHM mencatat penjualan sebesar 331.596 unit atau tumbuh sekitar 53,5% dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya. Pencapaian ini didominasi Honda di pasar sepeda motor domestik dengan pangsa pasar 49,8%.
Genjot penjualan motor automatic
Tahun ini AHM kembali berekspansi dengan memperbesar penjualan sepeda motor untuk jenis automatic (AT), cap dan jenis sport. Pasalnya, ketiga jenis produk tersebut menjadi bagian dari strategi bisnis AHM dalam meningkatkan penjualan.
Untuk menggenjot penjualan motor jenis automatic, AHM akan meningkatkan kapasitas produksi motor jenis ini sebesar 2,5 juta unit per tahun, naik dari kapasitas tahun 2010 sebesar 1,5 juta unit per tahun.
Yusuke Hori menambahkan, tahun ini AHM menginvestasikan modal sebesar 750 miliar yen. "Dana investasi ini akan kami gunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi Honda automatic dan meningkatkan penjualan Honda secara keseluruhan," jelas Yusuke.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News