kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.115.000   10.000   0,48%
  • USD/IDR 16.460   2,00   0,01%
  • IDX 8.006   48,27   0,61%
  • KOMPAS100 1.120   6,12   0,55%
  • LQ45 812   5,48   0,68%
  • ISSI 275   1,46   0,53%
  • IDX30 422   2,66   0,63%
  • IDXHIDIV20 488   2,42   0,50%
  • IDX80 123   0,64   0,53%
  • IDXV30 133   0,96   0,73%
  • IDXQ30 136   0,28   0,20%

Hotel Indonesia Natour terapkan one stop solution di tahun 2019


Kamis, 03 Januari 2019 / 17:52 WIB
Hotel Indonesia Natour terapkan one stop solution di tahun 2019
ILUSTRASI. Hotel Inna Grand Bali Beach


Reporter: Lita Febriani | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hotel Indonesia Natour (HIN) berencana menerapkan strategi pemasaran one stop solution di tahun 2019. Strategi tersebut diterapkan untuk memenuhi target pendapatan Perseroan sebesar 15% dari tahun 2018. Pada tahun 2018 HIN membukukan keuntungan sekitar Rp 18 miliar. Angka tersebut melebihi target Perseroan pada 2018 yang hanya sekitar Rp 9 miliar.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan, pihaknya ingin menjadikan hotel lebih dari sekedar hotel. "Jadi hotel kita bukan cuma tempat menginap lagi, tapi juga sebagai tujuan destinasi," tutur Iswandi kepada Kontan.co.id, Kamis (3/1).

Persaingan dengan memberikan diskon kamar hotel murah sudah terlalu banyak dilakukan hotel lain. Sehingga membuat HIN mencari strategi pemasaran lain yang mampu meningkatkan pendapatannya.

Iswandi ingin pengunjung yang datang ke HIN dapat beraktifitas di hotel dengan sarana yang disediakan. Aktifitas pengunjung di hotel nantinya akan menambah keuntungan bagi Perseroan.

Misalnya ketika pengunjung memiliki kegiatan di pantai, HIN berencana membuat beach club guna menjaring konsumen. Kemudian jika pengunjung menggelar kegiatan seminar di ballroom, Perseroan akan melengkapi ballroom dengan sarana yang menarik.

Strategi one step solution juga akan menjaring generasi milenial yang suka menghabiskan waktu di coffee shop. Iswandi mengungkapkan bahwa budaya kaum milenial tersebut membuat HIN membuat kopi teras di hotelnya. "Jadi sekarang banyak anak milenial yang kegiatannya di luar rumah, di luar kantor dan senengnya di coffee shop. Jadi kita siapkan kopi teras di hotel-hotel kita," terang Iswandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×