kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Hotel Meruoroh milik IFRO di Labuan Bajo siap sambut turis setelah diresmikan Jokowi


Sabtu, 16 Oktober 2021 / 19:39 WIB
Hotel Meruoroh milik IFRO di Labuan Bajo siap sambut turis setelah diresmikan Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Hotel Meruorah 


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo di kawasan Marina Labuan Bajo kini sudah beroperasi dengan membuka 145 kamar. Hal ini menyusul telah diresmikannya hotel bintang lima tersebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/10/2021).

Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan masih banyak lagi.

Jumlah kamar tersebut terbagi menjadi lima tipe, yaitu The Horizon Hill View, The Horizon Sea View, The Signature Hill View, The Signature Sea View, The Phinizy, dan Presidential Suite.

Hotel Meruorah ini dilengkapi dengan fasilitas Merurorah Convention Center yang memiliki delapan meeting room. Ada juga The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa, dan Promenade.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) rampungkan fasilitas dermaga Terminal Wae Kelambu

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ini sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan terpadu Labuan Bajo.

Properti ini dimiliki dan dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti atau IFPRO yang merupakan perusahaan joint-venture antara PT PP (Persero) Tbk dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Kami sangat mengapresiasi dengan dilakukannya rebranding ini, di mana kami berharap Hotel Meruorah akan menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Marina Labuan Bajo," tutur Direktur Utama PP Novel Arsyad dalam siaran pers, Sabtu (16/10/2021).

Novel berharap, berkembangnya kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata superprioritas di Indonesia.

Baca Juga: Per September 2021, PTPP raih kontrak baru sebesar Rp 13,48 triliun

Dengan demikian, nantinya dapat menjaring para wisatawan, baik lokal maupun internasional, untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat lokal.

Hotel tersebut juga mengusung kearifan lokal daerah NTT dengan menggunakan desain interior kain tenun dan keindahan alam Labuan Bajo di unit kamarnya.

Menurut Novel, aksen desain ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Hotel Meruorah yang dikembangkan IFPRO. "Sinergi yang diciptakan antara PP dan ASDP tentunya akan memberikan nilai positif bagi kedua perusahaan BUMN," tandasnya. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diresmikan Jokowi, 145 Kamar Hotel Meruorah Siap Terima Wisatawan "

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×