kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indocement berikan harga khusus di gerai ritel yang berlokasi di dekat pabrik


Senin, 09 April 2018 / 18:09 WIB
Indocement berikan harga khusus di gerai ritel yang berlokasi di dekat pabrik
ILUSTRASI. Semen Indocement Tunggal Prakarsa INTP

Berita Terkait

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) sudah menggarap ritel semen melalui PT Tiro Abadi Perkasa. Saat ini, perusahaan baru memiliki dua gerai yang memang untuk melayani konsumen di sekitar pabrik.

Antonius Marcos, Sekretaris Perusahaan INTP menyampaikan bahwa harga jual produk semen di gerai ritel tersebut lebih murah. Alasannya, lokasinya yang dekat dengan pabrik, maka tidak ada beban logistik terhadap harga jual.


"Untuk gerai kami ini ada harga khusus, karena bedanya kalau beli di distributor kan ada ongkos angkut dan (marjin) keuntungan. Tetapi untuk masyarakat itu ada harga khusus," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (9/4).

PT Tiro Abadi Perkasa merupakan cucu usaha INTP yang dibentuk PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati. Tiro Abadi menjadi wadah anak usaha INTP untuk mengoptimalkan usaha khususnya penjualan ritel semen.

Namun ia mengatakan saat ini belum ada rencana bisnis khususnya ekspansi gerai keluar wilayah pabrik. Sebab, tujuan pembentukan Tiro Abadi memang dikhususkan untuk penjualan ritel semen kepada masyarakat sekitar.

 




TERBARU

Close [X]
×