kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Indofarma: Alat tes corona bisa didistribusikan ke rumah sakit pekan depan


Jumat, 20 Maret 2020 / 14:55 WIB
Indofarma: Alat tes corona bisa didistribusikan ke rumah sakit pekan depan
ILUSTRASI. A medical worker wearing a protective mask and suit treats patients suffering from coronavirus disease (COVID-19) in an intensive care unit at the Oglio Po hospital in Cremona, Italy March 19, 2020. REUTERS/Flavio Lo Scalzo TPX IMAGES OF THE DAY

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi pelat merah PT Indofarma Tbk (INAF) mengakui alat tes Corona atau Rapid Test Diagnostics Covid-19 sudah dalam tahap proses pengiriman.

Adapun manajemen INAF memproyeksikan Senin atau Selasa pekan depan barang sudah sampai dan siap dipasok ke rumah sakit yang membutuhkan. 

Baca Juga: Gandeng produsen China dan Korea, Indofarma datangkan alat rapid test Covid-19

Direktur Keuangan Indofarma Herry Triyatno menjelaskan, Indofarma sudah bekerjasama dengan produsen asal China dan Korea untuk mendatangkan Rapid Test Diagnostics Covid-19.

"Produsen dari dua negara tersebut memiliki kapasitas cukup besar dan dinilai mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (20/3).

Di tahap awal, Herry menjelaskan Indofarma akan mendatangkan 100.000 unit alat tes corona. Herry menyatakan fokus INAF di tahap awal memasok untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit.

Adapun bertambahnya jumlah pasokan alat tes corona akan disesuaikan dengan kebutuhan dan pesanan dari masyarakat.

Baca Juga: Pasar Farmasi Masih Sehat Saat Virus Corona (Covid-19) Menghambat Pasokan Bahan Baku

Herry bilang supply ke rumah sakit ada yang bersifat Business to Business (B2B) atau dalam rangka Tanggung jawab Sosial Perusahaan sehingga sifatnya sukarela.

Selain alat tes corona, INAF juga sudah menyiapkan beberapa alat kesehatan lainnya seperti disinfektan, hand sanitizer, stracher isolasi chamber, dan thermometer non kontak. "Alat kesehatan ini sudah dipasok ke rumah sakit dan instansi yang memerlukan," kata Herry.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×