Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sandy Baskoro
JAKARTA. Demi menambah jumlah pelanggan, PT MNC Sky Vision Tbk terus memperkuat strategi pemasaran. Selama 2013, emiten berkode saham MSKY ini menyiapkan dana untuk program promosi sebesar 4%-5% dari total pendapatan.
Pengelola televisi berbayar dengan merek Indovision, Top TV dan Oke TV ini menargetkan pendapatan 2013 sebesar Rp 3,2 triliun. Hal itu berarti MSKY memerlukan dana Rp 128 miliar-Rp 160 miliar untuk promosi.
MNC Sky Vision selalu mengalokasikan dana cukup besar untuk promosi dalam rangka peningkatan brand awarness kepada masyarakat. "Secara persentase sebetulnya tidak berubah, sekitar 4%-5% dari total pendapatan. Namun, karena pendapatan terus menanjak, secara nilai pun semakin tinggi," kata Direktur Keuangan MNC Sky Vision, Effendi Budiman.
Guyuran dana promosi turut mendongkrak pelanggan baru. MSKY menargetkan tahun ini bisa menambah 600.000 pelanggan baru atau rata-rata 50.000 pelanggan per bulan.
Hingga kuartal I 2013, pelanggan MSKY mencapai 1,87 juta, tumbuh 145.900 dari kuartal IV 2012. Adapun belanja modal selama kuartal pertama tahun ini sebesar Rp 257 miliar. "Belanja modal itu untuk pembelian peralatan set top box kepada pelanggan baru," ucap Effendi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News