kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini alasan Ace Hardware Indonesia (ACES) tutup gerai di Kuningan City


Kamis, 10 September 2020 / 16:03 WIB
Ini alasan Ace Hardware Indonesia (ACES) tutup gerai di Kuningan City
ILUSTRASI. Gerai Ace Hardware Indonesia


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Tbk resmi menutup gerainya di pusat perbelanjaan Kuningan City pada 2 Agustus 2020 lalu. Penutupan gerai tersebut dilakukan setelah Ace Hardware berkiprah di lokasi tersebut selama kurang lebih delapan tahun lamanya.

Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil menjelaskan, alasan penutupan gerai tersebut karena masa sewa gerai telah berakhir.

"Kami sampaikan bahwa pada tanggal 2 Agustus 2020, salah satu gerai Ace Hardware Indonesia yang berlokasi di Kuningan City telah ditutup karena masa sewa telah berakhir," kata Helen saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Kamis (10/9).

Emiten ritel berkode saham ACES tersebut, mengakui sudah menutup 3 gerai ritel besarnya sepanjang tahun ini. "Alasan penutupan tiga gerai tersebut sama, masa sewa berakhir dan pindah ke lokasi yang lebih baik,” jelas dia. 

Baca Juga: Bagikan Ace Hardware Indonesia (ACES) bagikan dividen Rp 309 miliar, simak jadwalnya

Helen juga tak menampik bahwa ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan perseroan dalam evaluasi kinerja gerai dalam periode waktu tertentu untuk menentukan penutupan gerainya termasuk pertumbuhan penjualan dan profitabilitas.

Dengan penutupan tiga gerai, ACES sudah kembali membuka satu gerai yang lebih besar di Semarang pada bulan Juni lalu.

Di sisi lain, perusahaan sudah merealisasikan pembukaan 11 gerai Ace Hardware Indonesia di beberapa kota seperti Bogor, Makassar, Depok, Tangerang, Medan, Jogja dan Semarang, serta kota baru yaitu Gorontalo, Mojokerto dan Dumai.

Untuk pembukaan gerai baru, ACES , anggota indeks Kompas100 ini, menggelontorkan dana belanja modal hingga Rp 90 miliar. Realisasi capex tersebut sudah berjalan hingga akhir ini dan bersumber dari kas internal perusahaan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×