kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Ini jurus XL Axiata (EXCL) pikat pelanggan baru


Minggu, 23 Februari 2020 / 20:23 WIB
Ini jurus XL Axiata (EXCL) pikat pelanggan baru
ILUSTRASI. Teknisi XL Axiata melakukan perawatan pada salah satu perangkat BTS di daerah Rasuna Said, Kuningan. Jakarta. Senin (10/2). Sepanjang 2019, XL Axiata meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 triliun, meningkat 9% dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan XL did


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk catatkan pertumbuhan pelanggan 3% sepanjang 2019. Pihaknya berharap tahun ini dapat menjangkau lebih banyak pelanggan baru.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyebutkan upaya yang ditempuh masih pada berfokus pada peningkatan pelayanan. Pertama, dengan pengembangan kualitas jaringan secara end to end.

Baca Juga: Capex EXCL Tahun 2020 Rp 7,5 Triliun, Lebih Rendah dari 2019

Menurutnya, ini dilakukan dengan terus memperluas dan meningkatkan kapasitas jaringan layanan data khususnya untuk layanan 4G dan 3G termasuk fiberisasi di berbagai wilayah Indonesia, khususnya luar Jawa.

"Jumlah pengembangan infrastruktur jaringan di tahun ini sama dengan tahun lalu," ujarnya kepada  kontan.co.id , Minggu (23/3).

Kedua, meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran produk dan layanan termasuk kemudahan transaksi melalui berbagai saluran baik offline maupun online.

Selanjutnya, menyediakan berbagai pilihan lyanan data yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan (value for money), serta menyediakan berbagai paket smartphone yang dilengkapi fitur layanan data.

Sayang, untuk target pertumbuhan pelanggan di tahun ini pihaknya enggan blak-blakan. Hanya saja ia menyebut, sepanjang tahun lalu emiten dengan kode saham EXCL di Bursa Efek Indonesia ini mencatat pertumbuhan pelanggan 3%.

"Akhir tahun 2019, jumlah pelanggan kami mencapai 56,7 juta, tumbuh 3% dibandingkan tahun 2018 sebanyak 54,9 juta pelanggan," paparnya.

Sedangkan dari sisi kinerja keuangan pihaknya berharap mampu mencatatkan pertumbuhan selaras atau lebih baik dibandingkan rerata-rata pertumbuhan industri.

Baca Juga: Lelang 2.782 menara, XL Axiata (EXCL) prediksi ini bakal jadi penjualan terakhir

Sebelumnya, Direktur Utama EXCL, Dian Siswarini memperkirakan kinerja tahun ini lebih baik. "Paling tidak inline dengan market yang kira-kira tumbuh mid-single digit," ujarnya.

Asal tahu saja, tahun ini pemerintah memprediksi ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,3% dengan inflasi di kisaran 3%, serta nilai tukar rupiah di Rp 14.400 per dolar Amerika Serikat (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×