Reporter: Nadya Zahira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent), perusahaan layanan persewaan kendaraan melakukan sejumlah strategi agar kinerja tetap tumbuh positif di tahun 2025.
CFO MPMRent, March Teguh Armadi menuturkan, strategi ini juga dilakukan seiring dengan perkembangan industri dan perubahan pola konsumsi informasi pelanggan.
Adapun strategi tersebut antara lain, dengan terus memperkuat kehadiran digital yang tidak hanya berfokus pada eksistensi di media sosial, tetapi fokus membangun komunikasi yang lebih dekat dengan pelanggan.
“Kemudian, kami juga memberikan informasi yang relevan mengenai layanan dan solusi transportasi yang ditawarkan,” kata Teguh dalam keterangan resminya, Minggu (23/3).
Baca Juga: Mobil Bekas Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Terus Ngegas
Tak hanya itu, Teguh menyebutkan dalam dua tahun terakhir, MPMRent telah melakukan berbagai improvement di website resmi guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, termasuk kemudahan dalam pemesanan kendaraan dan akses layanan lainnya.
Teguh menilai, langkah ini menjadi bagian dari strategi MPMRent dalam meningkatkan digital marketing, customer engagement, serta menghadirkan konten interaktif yang sesuai dengan kebutuhan pasar B2B (business to business).
“MPMRent juga terus berinovasi dalam mendigitalisasi layanan, memastikan pelanggan dapat mengakses solusi mobilitas dengan lebih cepat, efisien, dan sesuai dengan perkembangan industri saat ini,” ungkapnya.
Lebih jauh lagi, ia mengatakan perusahaan memahami bahwa digitalisasi bukan hanya sekadar eksistensi, tetapi tentang bagaimana menghadirkan nilai lebih bagi pelanggan.
Oleh karena itu, Teguh bilang, MPMRent terus melakukan berbagai peningkatan, baik dalam hal website maupun optimalisasi media sosial, agar pelanggan dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang relevan dan menikmati layanan MPMRent dengan lebih efisien.
Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) Optimistis Penjualan Mobil Bekas Tumbuh Hingga Akhir Tahun
Menambahkan pernyataan tersebut, VP Strategy & Business Innovation MPMRent Tantu Agung, menegaskan bahwa digitalisasi bukan hanya sebatas mengikuti tren, melainkan bagian dari integral strategi bisnis Perusahaan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan saat ini.
“Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu kunci utama dalam membangun komunikasi yang lebih efektif dengan pelanggan. Dengan pendekatan yang berbasis data dan teknologi, kami dapat memberikan solusi transportasi yang lebih cepat, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan spesifik di berbagai sektor industri,” jelasnya.
Menurut dia, transformasi digital ini juga menjadi bagian dari komitmen MPMRent untuk terus berinovasi dan memberikan layanan rental mobil yang unggul kepada para pelanggannya.
Sebagai informasi, MPMRent telah menjadi salah satu dari lima besar perusahaan penyewaan kendaraan terbesar di Indonesia, yang saat ini memiliki total armada lebih dari 16.000-unit kendaraan, 9 kantor cabang, dan 20 service points yang tersebar di berbagai wilayah.
Di sisi lain, MPMRent juga telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 (manajemen mutu), ISO 14001:2015 (manajemen lingkungan), ISO 45001:2018 (manajemen kesehatan dan keselamatan kerja) dan sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System (Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis).
Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Siapkan Strategi Tingkatkan Penjualan Mobil Bekas
Selanjutnya: Sempat Tak Disebut, Rosan Roeslani: Sri Mulyani Jadi Dewan Pengawas Danantara
Menarik Dibaca: Cap Panda Hadirkan Posko Mudik, Segarkan Mudik dan Lebaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News