kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.769.000   10.000   0,57%
  • USD/IDR 16.590   15,00   0,09%
  • IDX 6.472   236,04   3,79%
  • KOMPAS100 925   41,39   4,68%
  • LQ45 732   34,69   4,98%
  • ISSI 201   5,11   2,61%
  • IDX30 385   18,22   4,97%
  • IDXHIDIV20 465   21,84   4,93%
  • IDX80 105   4,51   4,49%
  • IDXV30 110   3,76   3,53%
  • IDXQ30 126   5,73   4,75%

Ini Strategi yang Dilakukan MPMRent agar Kinerja Tetep Tumbuh pada 2025


Senin, 24 Maret 2025 / 16:30 WIB
Ini Strategi yang Dilakukan MPMRent agar Kinerja Tetep Tumbuh pada 2025
ILUSTRASI. Layanan sewa kendaraan MPM Rent.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent), perusahaan layanan persewaan kendaraan melakukan sejumlah strategi agar kinerja tetap tumbuh positif di tahun 2025. 

CFO MPMRent, March Teguh Armadi menuturkan, strategi ini juga dilakukan seiring dengan perkembangan industri dan perubahan pola konsumsi informasi pelanggan. 

Adapun strategi tersebut antara lain, dengan terus memperkuat kehadiran digital yang tidak hanya berfokus pada eksistensi di media sosial, tetapi fokus membangun komunikasi yang lebih dekat dengan pelanggan. 

“Kemudian, kami juga memberikan informasi yang relevan mengenai layanan dan solusi transportasi yang ditawarkan,” kata Teguh dalam keterangan resminya, Minggu (23/3). 

Baca Juga: Mobil Bekas Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Terus Ngegas

Tak hanya itu, Teguh menyebutkan dalam dua tahun terakhir, MPMRent telah melakukan berbagai improvement di website resmi guna memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, termasuk kemudahan dalam pemesanan kendaraan dan akses layanan lainnya.

Teguh menilai, langkah ini menjadi bagian dari strategi MPMRent dalam meningkatkan digital marketing, customer engagement, serta menghadirkan konten interaktif yang sesuai dengan kebutuhan pasar B2B (business to business). 

“MPMRent juga terus berinovasi dalam mendigitalisasi layanan, memastikan pelanggan dapat mengakses solusi mobilitas dengan lebih cepat, efisien, dan sesuai dengan perkembangan industri saat ini,” ungkapnya. 

Lebih jauh lagi, ia mengatakan perusahaan memahami bahwa digitalisasi bukan hanya sekadar eksistensi, tetapi tentang bagaimana menghadirkan nilai lebih bagi pelanggan. 

Oleh karena itu, Teguh bilang, MPMRent terus melakukan berbagai peningkatan, baik dalam hal website maupun optimalisasi media sosial, agar pelanggan dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang relevan dan menikmati layanan MPMRent dengan lebih efisien. 

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) Optimistis Penjualan Mobil Bekas Tumbuh Hingga Akhir Tahun

Menambahkan pernyataan tersebut, VP Strategy & Business Innovation MPMRent Tantu Agung, menegaskan bahwa digitalisasi bukan hanya sebatas mengikuti tren, melainkan bagian dari integral strategi bisnis Perusahaan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan saat ini. 

“Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu kunci utama dalam membangun komunikasi yang lebih efektif dengan pelanggan. Dengan pendekatan yang berbasis data dan teknologi, kami dapat memberikan solusi transportasi yang lebih cepat, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan spesifik di berbagai sektor industri,” jelasnya.

Menurut dia, transformasi digital ini juga menjadi bagian dari komitmen MPMRent untuk terus berinovasi dan memberikan layanan rental mobil yang unggul kepada para pelanggannya.

Sebagai informasi, MPMRent telah menjadi salah satu dari lima besar perusahaan penyewaan kendaraan terbesar di Indonesia, yang saat ini memiliki total armada lebih dari 16.000-unit kendaraan, 9 kantor cabang, dan 20 service points yang tersebar di berbagai wilayah. 

Di sisi lain, MPMRent juga telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 (manajemen mutu), ISO 14001:2015 (manajemen lingkungan), ISO 45001:2018 (manajemen kesehatan dan keselamatan kerja) dan sertifikasi ISO 22301:2019 Business Continuity Management System (Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis). 

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Siapkan Strategi Tingkatkan Penjualan Mobil Bekas

Selanjutnya: Sempat Tak Disebut, Rosan Roeslani: Sri Mulyani Jadi Dewan Pengawas Danantara

Menarik Dibaca: Cap Panda Hadirkan Posko Mudik, Segarkan Mudik dan Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×