kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,29   9,89   1.10%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Injak usia enam tahun, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%


Sabtu, 01 Februari 2020 / 10:55 WIB
Injak usia enam tahun, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%
ILUSTRASI. Konsumen mendapatkan pelayanan saat mengirimkan paket barang di Sicepat Ekspres di ITC Kuningan, Jakarta, Kamis (06/09). Injak usia ke-6 hari ini, SiCepat cetak lonjakan paket mencapai 400%. KONTAN/Fransiskus Simbolon/06/09/2018


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekpsres, menginjak usia enam tahun hari ini, Sabtu (1/2). Perusahaan yang berdiri sejak 2014 tersebut, mencetak pencapaian target tahunan (yoy) sebesar 197%, dan lonjakan pertumbuhan jumlah paket diraih sebesar 400%.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, menjelaskan, program yang dimulai dari event Harbolnas 10.10, 11.11, 12.12, hingga program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) menjadi katalis positif yang mendorong kenaikkan jumlah paket di tahun 2019.

Baca Juga: Dewata Freight International (DEAL) targetkan top line dan bottom line meningkat

Tak hanya itu, pertumbuhan yang dicapai juga terjadi berkat inovasi produk, promo cashback, dan layanan eksklusif bagi member SiCepat.

"Loyalty program adalah program yang diberikan secara gratis untuk menunjang pertumbuhan bisnis seller di antarnya foto produk, video commercial, 10.000 SMS blast gratis, promosi Instagram ke lebih dari 1 juta follower," lanjut Kim Hai, sebagaimana tertera pada keterangan resmi, Sabtu (1/2).

SiCepat juga menandai usia baru dengan menggandeng Baim Wong sebagai brand ambassador dan menjadi ekspedisi pertama yang aktif di kanal Youtube.

Hal ini membuat perusahaan memiliki materi promosi yang difokuskan pada media digital seperti streaming youtube, testimoni produk, dan lain-lain.

Baca Juga: Perkuat pasar bisnis uang elektronik, LinkAja gandeng JNE

“Kami mengalokasikan nilai investasi untuk infrastruktur sebesar 40%, marketing sebesar 40% dan IT sebesar 20% tahun ini,” sambung The Kim Hai.

Ia melanjutkan, pada tahun 2020, SiCepat menargetkan pertumbuhan sebesar 300% dari pencapaian tahun sebelumnya dan akan memperbanyak titik gerai menjadi 1.000 gerai dari sebelumnya 737 gerai di seluruh Indonesia.

SiCepat juga akan bekerjasama dengan beberapa platform e-payment dan retail lainnya agar ekspansi menjadi lebih mudah dan mengefisiensi cost.

Baca Juga: Tarif baru enam ruas tol mulai berlaku hari ini, berikut daftarnya

"Ke depannya, kami akan terus hadir dengan berbagai program dan inovasi-inovasi yang disediakan untuk menunjang pertumbuhan bisnis para seller," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×